Begini Cara Transfer dengan BI Fast di Bank Mandiri

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
28 December 2021 18:55
Mandiri Livin' (Dok.Mandiri)

Jakarta, CNBC Indonesia - Nasabah PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) resmi bisa melakukan transfer antarbank dengan BI FAST menggunakan aplikasi Livin' by Mandiri dengan logo kuning mulai Selasa (28/12/2021).

Direktur Information and Technology Bank Mandiri Timothy Utama mengatakan penerapan BI FAST ini diharapkan dapat mempercepat digitalisasi ekonomi keuangan nasional, integrasi ekosistem industri sistem pembayaran secara end-to-end dari perbankan digital, fintech, e-commerce, dan konsumen, serta mendorong pemulihan ekonomi nasional.

"Financial super app Livin' by Mandiri kini semakin lengkap dengan hadirnya BI FAST. Ini (BI FAST) sejalan dengan keinginan Bank Mandiri untuk memberikan layanan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Di Livin', nasabah juga dapat mendaftarkan alamat e-mail dan nomor handphone sebagai tujuan transfer," kata Timothy dalam siaran persnya, Selasa (28/12/2021).


Saat ini hanya pengguna Livin' dengan sistem operasi android yang baru bisa menikmati fasilitas ini. Dalam waktu dekat, pengguna iOS pun juga akan dapat menikmati layanan tersebut.

Dia menjelaskan, penggunaan BI Fast untuk transfer antarbank ini hanya mengenakan biaya Rp 2.500/transaksi dengan limit hingga Rp 250 juta secara real time. Transaksi dapat dilakukan menggunakan nomor rekening, nomor handphone maupun alamat e-mail.

"Transfer ke sesama rekening mandiri pun tetap gratis dan lebih praktis menggunakan nomor handphone dan alamat e-mail," imbuhnya.

Untuk diketahui, BI Fast adalah sistem penyelesaian transaksi yang beroperasi secara real time. Ini membuat proses settlement transaksi dapat dilakukan dalam 24 jam penuh.

Di tahap pertama ini akan menggandeng 21 peserta. Serta diluncurkan bulan Desember 2021 ini.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ini Daftar 21 Bank dengan Biaya Transfer Antarbank Rp 2.500


(mon/hps)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading