Erick Tunjuk KSAD Dudung Abdurachman Jadi Komut Pindad

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
24 December 2021 14:35
Pelantikan Kepala Staf Angkatan Darat, Letjen. TNI Dudung Abdurachman di Istana Negara, 17 November 2021

Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menunjuk Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Komisaris Utama PT Pindad (Persero), menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa.

Pengangkatan ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN selaku RUPS Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pindad nomor: SK-411/MBU/12/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Komisaris Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pindad.

Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury mengatakan diharapkan dengan adanya komisaris utama yang baru ini akan dapat mendorong kinerja perusahaan ke depannya.


"Diharapkan, dengan bergabungnya Bapak sebagai Komisaris Utama PT Pindad (Persero) akan memberikan tambahan dukungan untuk bisa meningkatkan kinerja ke depan," kata Pahala dalam siaran persnya, Jumat (24/12/2021).

Sejalan dengan pengangkatannya ini, Dudung yang juga merupakan Kepala Staf TNI Angkatan Darat ini mengatakan dalam menjalankan tugas ini, perlu adanya dukungan, kerjasama dan koordinasi dengan jajaran komisaris serta direksi Pindad.

"Tugas ini merupakan hal baru yang memberikan wawasan dan ilmu mengenai dunia korporasi. Saya berharap PT Pindad kedepan dapat menjadi perusahaan besar dengan produk unggulan dan berdaya saing dalam mendukung pembangunan nasional dan menjaga kedaulatan bangsa. Semoga kehadiran saya menjadi manfaat serta dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya," jelas dia.

Untuk diketahui, Andika Perkasa pada 17 November lalu dilantik sebagai Panglima TNI menggantikan Hadi Tjahjanto.

Di hari yang sama, Dudung juga dilantik menjadi KSAD. Sebelumnya, Dudung merupakan Pangkostrad TNI AD.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Saat Erick Khawatir Keberlanjutan Kepemimpinan BUMN Terputus


(mon/mon)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading