Erick Rombak Direksi PT Pindad, Ini Susunan Terbarunya...

Market - Romys Binekasri, CNBC Indonesia
27 January 2023 16:12
Defend ID Lantik 3 Direktur Baru Pindad (Ist Pindad) Foto: Seremoni pelantikan tiga direktur baru Pindad (Dokumentasi Pindad)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak susunan direksi PT Pindad (Persero). Perombakan itu ditandai dengan agenda Penyerahan Salinan Surat Keputusan Para Pemegang Saham tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi PT Pindad oleh BUMN holding industri pertahanan DEFEND ID yang dilaksanakan di kantor Kementerian BUMN Jakarta.



Penyerahan Salinan Surat Keputusan Para Pemegang Saham dilakukan secara hibrida dan dipimpin oleh Direktur Utama PT Len Industri (Persero) sekaligus Direktur Holding DEFEND ID, Bobby Rasyidin.

Berdasarkan Keputusan Para Pemegang Saham PT Pindad tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi PT Pindad, disebutkan bahwa pemegang saham mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Wijil Jadmiko Budi selaku Direktur Bisnis Produk Pertahanan dan Keamanan, Syaifuddin selaku Direktur Strategi Bisnis, dan Triyana selaku Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko yang diangkat berdasarkan keputusan Menteri BUMN.

"Dan menetapkan Budhiarto sebagai Direktur Produksi, Kemal Sudiro sebagai Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan SDM, dan Atih Nurhayati sebagai Direktur Komersial. Selain itu juga diadakan pengalihan tugas Sigit P. Santosa yang semula Direktur Teknologi dan Pengembangan menjadi Wakil Direktur Utama merangkap Direktur Teknologi dan Pengembangan," tulis laman resmi Pindad seperti dikutip, Jumat (27/1/2023).

Surat Keputusan ini disahkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir selaku Pemegang Saham Seri A Dwiwarna PT Pindad dan Bobby Rasyidin selaku Direktur Utama PT. Len Industri (Persero) selaku Pemegang Saham Seri B PT Pindad.

"PT Pindad adalah kontributor terbesar untuk holding DEFEND ID. Semoga dengan dilantiknya direksi baru dapat merealisasikan target RKAP dan misi nasional dengan melakukan mass production untuk jeep nasional," ujar Bobby.

Ia pun menambahkan agar direksi PT Pindad dapat menjadi tim yang solid, tepat, dan cermat. Sehingga dapat mendorong kontribusi PT Pindad agar menjadi jauh lebih baik lagi dari sebelumnya.

Sehingga terhitung sejak saat ini, susunan direksi PT Pindad adalah sebagai berikut:

Direktur Utama: Abraham Mose
Wakil Direktur Utama merangkap Direktur Teknologi dan Pengembangan: Sigit P. Santosa
Direktur Produksi: Budhiarto
Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan SDM: Kemal Sudiro
Direktur Komersial: Atih Nurhayati.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ini Dia Pesan Tegas Erick Thohir untuk Pemimpin Muda BUMN


(miq/miq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading