Dukung Likuiditas Nasabah, BNI Siapkan Rp15,3 T Selama Nataru

Market - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
21 December 2021 21:27
Nasabah tengah memanfaatkan jaringan ATM BNI.

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) menyiapkan uang tunai Rp15,3 triliun per minggu guna memenuhi kebutuhan pelayanan selama Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021. 

Corporate Secretary BNI Mucharom menuturkan, penyediaan tersebut naik dari penyediaan uang tunai periode Nataru 2020 yang tercatat Rp14,5 triliun.

"Kami memperkirakan kebutuhan tunai tetap akan meningkat terutama sejak tanggal 19 Desember 2021 hingga 3 Januari 2022. BNI optimistis kebutuhan masyarakat tersebut akan terpenuhi," ujar Mucharom dalam keterangan tertulis, Selasa (21/12/2021).


Adapun jumlah outlet BNI yang buka pada periode Nataru 2021-2022 pada saat Nataru 2020 - 2021 sebanyak 1.632 Outlet. Mucharom menuturkan, ekonomi mulai bergerak tumbuh seperti mal, hotel, tempat hiburan, dan rekreasi sudah mulai dibuka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kendati demikian, kebutuhan berbagi dan kirim uang akan tetap berjalan signifikan, terutama di luar Jabodetabek. Oleh karena itu, menurutnya, di luar penyediaan tunai, perseroan menyiapkan solusi digital khususnya BNI Mobile Banking baik dalam hal kapasitas transaksi sekaligus kesiapan sumber daya manusia.

"Kami pun aktif mengadakan program untuk mendorong transaksi nasabah lebih banyak di channel digital dengan harapan dapat membantu pemerintah mengendalikan kontak fisik masyarakat," tuturnya.

Tidak hanya itu, user BNI mobile banking per Oktober 2021 tercatat ada 9,14 juta pengguna, naik 54% secara tahunan. Transaksi BNI Mobile Banking juga tercatat 35,32 juta dengan kenaikan 47% secara tahunan. 

Lebih lanjut, BNI juga menghadirkan promo Let's Go KALIBER alias Kangen Libur Berat dengan diskon hingga 50% bisa dinikmati sampai tanggal tutup tahun 2021. Promo ini berlaku untuk nasabah Kartu Debit BNI Emerald, Kartu Kredit & Debit BNI, Tapcash hingga QRIS di merchant-merchant favorit.

Promo tersebut mencakup diskon hingga 50% Putu Made, Bakerzin, The Harvest, free saldo Rp21.000, setiap top up saldo M-Tix, tambahan diskon, hingga 15% untuk staycation di Intercontinental Jakarta Pondok Indah, JW Mariott, The Ritz Carlton, dan Raffles Jakarta. 

BNI juga menghadirkan diskon hingga Rp300 ribu untuk belanja di Tokopedia, Blibli, Shopee, Pizza Hut, SaladStop!, Seribu Rasa, dan merchant restoran hype lainnya. Ada juga voucher belanja hingga Rp200 ribu mulai dari LOTTEMart, Superindo, Hypermart, GrandLucky, The Foodhall, hingga KemChicks.

Nasabah BNI pun dapat berbelanja fesyen di Matahari dan Star Dept Store sambil menikmati Gift Voucher hingga Rp50 ribu. Ada juga tawaran promo kebutuhan home dan living dengan cashback hingga Rp250 ribu di IKEA, Courts, dan Scandia.Bahkan dengan mengumpulkan POIN+ dan menukar poinnya jadi Kupon Undian Rejeki BNI #GaPakeNanti untuk meraih kesempatan memenangkan Mobil Tesla Model 3.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Bertransformasi dengan Baik, BNI Raih Most Trusted Company


(pay/pay)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading