Direktur Independen Tower Bersama Meninggal Dunia

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
10 December 2021 17:45
Gusandi Sjamsudin

Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan menara telekomunikasi milik PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) berduka. Salah satu direksinya, Gusandi Sjamsudin telah meninggal dunia.

Dalam keterbukaan informasi yang disampaikan perusahaan di Bursa Efek Indonesia (BEI), disebutkan bahwa Gusandi merupakan direktur independen perusahaan.

Manajemen perusahaan mengatakan hal tersebut tidak berdampak pada kegiatan usaha dan kegiatan operasional perusahaan. Kegiatan akan tetap berjalan sebagaimana biasa, di mana fungsi pengurusan akan tetap dijalankan oleh direksi perusahaan lainnya.


"Perubahan susunan pengurus perseroan akan disampaikan pada Rapat Umum Pemegang Saham terdekat," tulis manajemen perusahaan, Jumat (10/12/2021).
Mengacu pada pengumuman yang disampaikan perusahaan di website resminya, Gusandi meninggal pada Kamis (9/12/2021) pda pukul 15.30 WIB pada usia 54 tahun.

Selain sebagai direktur indepen, dia juga menjabat sebagai Kepala Produk dan Inovasi perusahaan.

Dia diangkat sebagai direksi di perusahaan ini sejak Maret 2010 dan sebagai Kepala Produk dan Inovasi sejak Januari 2012.

Gusandi memulai karirnya di Siemens Indonesia sebagai Service Engineer. Dia kemudian melakukan berbagai penugasan di bidang penelitian, perencanaan, implementasi dan operasional untuk perusahaan IT dan telekomunikasi di PT AriaWest International (KSO Telkom) dan PT Sisindokom (IT Integrator).

Dia memperoleh gelar Master di bidang Teknik Telekomunikasi dari Aachen Technological University (RWTH-Achen) di Jerman.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Potensi Besar Bisnis Menara di Tengah Digitalisasi & Pandemi


(mon/hps)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading