BRI Targetkan Pembuatan OVO U Card Tembus Sejuta Hingga 2022

Market - Lalu Rahadian, CNBC Indonesia
04 December 2021 19:35
BRI (Dok.BRI)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) menargetkan pembuatan kartu kredit OVO U Card bisa mencapai satu juta buah hingga setahun ke depan. OVO U Card adalah kartu kredit yang dikeluarkan BRI bekerjasama dengan PT Visionet Internasional (OVO).

Direktur Konsumer BRI Handayani berkata, target tersebut ditetapkan setelah perusahaan melihat banyaknya jumlah pengguna OVO. Apalagi, pengguna OVO saat ini didominasi generasi milenial yang membutuhkan berbagai alternatif alat pembayaran.

"Dalam setahun pertama ada satu juta (kartu) harusnya sampai (diproduksi). Kami targetkan itu, di tahun pertama bisa terbitkan satu juta kartu," kata Handayani dalam peluncuran OVO U Card, Sabtu (4/12/2021).


BRI sengaja berkolaborasi dengan OVO dalam mengeluarkan kartu kredit terbarunya sebagai cara perseroan menyasar segmen milenial. Handayani berkata, kerjasama BRI dan OVO akan berlanjut di masa depan.

Kolaborasi dua perusahaan ini akan dipertahankan karena BRI ingin ke depannya ada semakin banyak masyarakat yang memiliki rekening di perseroan. Karena itu, BRI berjanji tidak akan berhenti melakukan kolaborasi dengan berbagai perusahaan mitra.

"BRI juga terus melakukan inovasi produk, termasuk yang digital, agar bisa menjangkau lebih banyak lagi penduduk Indonesia. Kami ingin semua penduduk kalau bisa punya rekening di BRI. Sekarang jumlah rekening di BRI ada 140 juta, kami berharap tentu seluruh penduduk akunnya di BRI," katanya.

Keinginan BRI untuk terus bekerjasama dengan OVO disambut Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra. Dia berkata, kehadiran OVO U Card adalah jawaban atas kebutuhan pengguna OVO.

"Dari puluhan juta pengguna OVO, 63% adalah milenial dan mereka sudah adopsi metode bayar via uang elektronik. Akan tetapi mereka juga ingin punya kartu kredit. Karena itu, kami berterima kasih karena sudah dipilih BRI (menjadi mitra) sehingga OVO bisa luncurkan kartu kredit," kata Karaniya.

Pembuatan OVO U Card bisa dilakukan oleh pengguna OVO langsung melalui aplikasi dompet digital tersebut. Seluruh proses pengajuan bisa dilakukan secara mudah, mulai dari pengisian data, foto identitas diri, hingga pelacakan proses dan pengiriman kartu hingga rumah nasabah.

Di tahap awal, nasabah yang membuat OVO U Card akan mendapat keuntungan senilai total Rp1,25 juta. Keuntungan ini bisa didapat mulai dalam bentuk welcome bonus OVO Points sebanyak 500 ribu, cashback 50% untuk transaksi makanan dan minuman, hingga berbagai diskon transaksi di berbagai aplikasi.

Kartu kredit OVO U Card bisa digunakan masyarakat untuk bertransaksi di manapun. Pengguna kartu kredit ini juga bisa mengubah transaksi menajdi cicilan, dan menikmati bebas biaya admin.


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading