BUMI Kembali Raih A+ Laporan Keberlanjutan Terbaik

Market - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
02 December 2021 16:49
BUMI

Jakarta, CNBC Indonesia - PT BUMI Resources Tbk (BUMI) kembali meraih penghargaan A+ Perusahaan Terbaik dalam pelaporan keberlanjutan atau pelaporan Tata Kelola, Lingkungandan Sosial (Environmental, Socialand Government) tahun 2020.

Penghargaan diberikan oleh Foundation for International Human Rights Reporting Standard (FIHRRST) dan United Nations Development Programme (UNDP) di Hotel Gran Mahakam, Jakarta, Selasa (30/11/2021).  Penghargaan ini pun menjadi yang kedua kalinya diperoleh BUMI dalam dua tahun berturut-turut.

Penilaian dilakukan oleh Lembaga Business and Human Rights Asiadan Bursa Efek Indonesia terhadap 121 perusahaan terbuka di Indonesia. Adapun penilaian meliputi penilaian kesesuaian atas Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No. 51 Tahun 2017 Tentang Penerapan Keuangan Berkelanjutan Bagi Lembaga Jasa Keuangan, Emiten, dan Perusahaan Publik. Selain itu juga menilai kesesuaian laporan keberlanjutan dengan standar internasional, yakni Global Reporting Initiative (GRI).


Presiden Direktur BUMI, Adika Nuraga Bakrie mengatakan sejak 2016 perusahaan menyusun laporan keberlanjutan dengan mengadopsi standar dunia GRI. Laporan dibuat berdasarkan kesadaran manajemen tentang pentingnya arti transparansi dan pengungkapan informasi ESG yang seimbang.

"Dalam Laporan Keberlanjutan, BUMI juga menyelaraskan target-target perseroan dengan 17 program target-target pembangunan berkelanjutan (SDGs), terus menjaga kinerja usaha, dan tumbuh berkelanjutan di tengah tantangan berat akibat pandemi COVID-19 serta memaparkan inovasi-inovasi yang dilakukan BUMI dan unit usaha dalam kegiatan keberlanjutan perseroan," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis (2/12/2021).


[Gambas:Video CNBC]

(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading