Perluas Jangkauan, Bank Neo Luncurkan Kampanye Neoliuner

Market - Lalu Rahadian, CNBC Indonesia
02 December 2021 14:41
Zoom meting PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC). (Tangkapan layar)

Jakarta, CNBC Indonesia - Emiten perbankan PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB) meluncurkan kampanye bertajuk 'Neoliuner, New Bank New Rules'. Kampanye ini diharapkan bisa memperluas penetrasinya di tengah masyarakat.

VP-Head of Marketing Bank Neo Commerce Maritsen Darvita mengatakan nama Neoliuner sengaja dipilih untuk kampanye terbaru karena sesuai visi dan misi perusahaan dan relevan dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

"Neoliuner sendiri sebagai kata mirip miliuner. Neo adalah nama kami, dan itu mengandung arti new, baru. Untuk kata miliuner, kami mau memberi aspirasi kepada setiap orang bahwa kita bisa jadi miliuner dengan memilih bank yang tidak hanya memiliki value, aman, dan nyaman, tapi juga menguntungkan. Kami ingin lebih lagi memperkenalkan diri melalui campaign neoliuner ini agar nasabah bisa lebih mengenal Bank Neo Commerce, dan juga bisa menciptakan inklusi keuangan secara menyeluruh sejalan dengan arahan OJK," kata Maritsen ketika peluncuran secara virtual, Kamis (2/12/2021).


Menurut Maritsen, saat ini ada banyak orang yang melakukan kegiatan perbankan, tapi lupa esensi dari tindakannya tersebut. Bank Neo menilai salah satu esensi layanan perbankan adalah menghadirkan keamanan, kemudahan, serta keuntungan bagi nasabah.

Bank Neo memiliki berbagai produk dan layanan yang bisa diakses secara mudah oleh masyarakat. Salah satunya, bank yang saham utamanya dikendalikan PT Akulaku Silvrr Indonesia ini menawarkan produk tabungan dan deposito dengan imbal balik tinggi.

"Ada produk kami untuk pembukaan rekening hanya butuh waktu 2 menit, tinggal selfie dan nanti proses biometrik pengenalan wajah dan KTP. Kemudahan lainnya terkait deposito di Bank Neo bisa buka setoran hanya dengan modal Rp200 ribu. Tenornya kami punya program mulai dari 7 hari untuk deposito. Ada juga program Neo Now yang memungkinkan nasabah mendapat bunga secara harian. Belum lagi ada fitur bebas transfer, biaya admin, gim, dan fitur chat di aplikasi. Transfer sesama Bank Neo juga bisa dapat cashback," jelasnya.

Saat ini jumlah nasabah Bank Neo sudah mencapai 12 juta orang. Capaian ini diraih sejak perusahaan meluncurkan aplikasi Neo Bank pada Maret 2021. Mengusung visi 'Banking, Above & Beyond', Bank Neo hendak menjadi bank digital pilihan utama masyarakat terutama generasi Z dan milenial.

Ke depannya, Bank Neo menargetkan dapat menarik lebih banyak nasabah dari kedua generasi tersebut. Salah satu senjata Bank Neo menarik minat generasi muda untuk menggunakan layanan dan produk perusahaan adalah dengan menawarkan program deposito berbunga 6,5% - 8% per tahun.

"Kesimpulannya, generasi sekarang kan anti ribet club. Ini jadi kunci penting kami sebagai digital bank agar hadir untuk memudahkan mereka. Kami ingin mensejahterakan nasabah kami, dan itu mungkin yang jadi pembeda kami dari aplikasi lain. Pendekatan kami ke nasabah juga dilakukan secara kreatif sesuai dengan generasi milenial. Kemudian produk-produk kami memudahkan, dan mungkin ini yang jadi penyebab ada 12 juta nasabah bergabung hanya dalam waktu kurang dari setahun," ujarnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jack Ma Lewat Akulaku Batal Jadi Pengendali BBYB, Ada Apa?


(rah/rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading