Alfagift Jadi Best Omnichannel Solution for Retail Consumer

Market - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
30 November 2021 18:40
Alfagift Raih 'The Best Omnichannel Solution for Retail Consumer 2021'

Jakarta, CNBC Indonesia - CNBC Indonesia menggelar CNBC Indonesia Awards 2021 sebagai wujud apresiasi dan kinerja yang telah diraih para pelaku ekonomi dan dunia usaha sepanjang tahun 2021 yang penuh tantangan.

Dalam CNBC Indonesia Awards 2021 Kategori 'The Best Consumer and Hospitality Companies 2021', penghargaan 'The Best Omnichannel Solution for Retail Consumer 2021' diberikan kepada Alfagift.

Penghargaan ini diterima secara virtual oleh Marketing Director Alfamart Ryan Alfons Kaloh. Dia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua yang terlibat, dari kantor pusat hingga toko yang menjaga bisnis bisa tetap berjalan dan mendekatkan diri kepada konsumen.


Menurut Ryan, penghargaan ini juga akan memacu Alfagift untuk bisa terus berinovasi dan bisa mengatasi tantangan yang ada di depan dengan lebih baik lagi.

"Pencapaian ini tidak lepas dari dukungan semua member yang setia, baik melalui Alfagift maupun offline," ungkap Ryan dalam CNBC Indonesia Award 2021 'The Best Consumer and Hospitality Companies 2021', Selasa (30/11/2021).

Alfagift sebagai layanan Omnichannel, jika dikembangkan lebih jauh, bisa berpeluang melayani tak hanya pembelian produk, tapi juga layanan lintas platform mulai dari pembelian tiket, hingga bayar cicilan. Hal ini bakal semakin menyempurnakan keunggulan yang ditawarkan Alfagift dan berpeluang mendongkrak pasarnya.

Menurut Nielsen Retail Audit, market share Alfamart di modern minimarket tumbuh 0,8% dari 29,7% pada 2019 menjadi 30,5% tahun lalu dan secara grup menggenggam market share 35,6% pada 2020, naik dari tahun sebelumnya 34,8%.

Bagi peritel Alfamart dan Alfa Midi tersebut, keuntungan yang diperoleh adalah dengan menambah opsi pembayaran digital atau cashless yang sekarang semakin menjamur. Kerja-sama layanan omnichannel lintas sektor ini menjadi terobosan di industri ritel tahun 2021.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Bank Aladin, Alfamart & Halodoc Buka Sentra Vaksinasi Massal


(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading