Agresif! Ajaib Tambah 400 Ribu Pengguna Dalam 3 Bulan

Market - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
23 November 2021 14:52
VP Of Marketing PT Ajaib Sekuritas Asia, Gladys Pratiwi

Jakarta, CNBC Indonesia - Jumlah investor pasar modal terus mengalami pertumbuhan signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Salah satunya disumbang oleh PT Ajaib Sekuritas yang meraih 400.000 pengguna baru atau investor dalam 3 bulan terakhir.

VP Marketing PT Ajaib Sekuritas Asia Gladys Pratiwi mengatakan, pihaknya mencatat peningkatan jumlah investor cukup signifikan selama masa pandemi.

"Kita tiga bulan terakhir sudah menggandeng lebih dari 400.000 pengguna baru (investor)," kata dia dalam CNBC Indonesia Award 2021 'The Best Securities and Asset Management Companies', Selasa (23/11/2021).


Adapun dia menjelaskan, dalam kurun dua tahun, Ajaib berhasil menggandeng lebih dari satu juta investor retail. Dari sekian jumlah investor, kebanyakan merupakan generasi muda.

"Kita bisa lihat dari tahun sebelumnya sampai sekarang, pertumbuhannya bisa double digit. Dua kali lipat," ujar dia.

Lebih lanjut, ia memaparkan, literasi dan inklusi keuangan di Indonesia masih terbilang rendah. Oleh karena itu, menurut Gladys, Ajaib tengah berupaya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan, terutama di bidang investasi.

"Dari 270 juta penduduk Indonesia, sekitar 3 juta yang jadi investor saham. Dari sisanya kami lihat sebagai peluang sekaligus tantangan untuk kami," jelasnya.

Diketahui, Ajaib bekerja sama dengan regulator, seperti Bursa Efek Indonesia (BEI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan lembaga-lembaga pendidikan untuk melakukan edukasi.

"Dan sebenarnya kita selama pandemi mendapatkan manfaat. Meski ada keterbatasan, kita melihat sebagai peluang. Karena dengan edukasi online, kita menjangkau lebih banyak daerah di seluruh di Indonesia. Tidak hanya di kota besar," tegas Gladys.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ajaib Gelar Kompetisi Trading, Total Hadiah Rp 200 Juta


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading