Tutup Giant, HERO Ekspansi IKEA Hingga ke Bali

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
23 November 2021 09:45
IKEA

Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah menutup gerai Giant secara nasional Juli lalu, manajemen PT Hero Supermarket Tbk (HERO) fokus mengembangkan gerai IKEA. Baru-baru ini, manajemen membuka gerai barunya di Provinsi Bali.

President Director PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia), Patrik Lindvall menyampaikan, IKEA Bali merupakan gerai pertama perseroan yang berada di luar Pulau Jawa.

"Kehadiran IKEA Bali dapat menjadi destinasi pilihan masyarakat untuk siapapun yang ingin melihat solusi dan inspirasi perabot rumah tangga khas IKEA," " ujar President Director PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia), Patrik Lindvall, dalam keterangan resmi, dikutip Selasa (23/11/2021).


Pelanggan tetap dapat membeli produk secara online dan mengambil serta menikmati pengiriman gratis di IKEA Bali. Atau mereka dapat memilih untuk mengirimkan produk langsung ke rumah mereka dengan biaya terjangkau. Selain itu, masyarakat Bali juga kini dapat mencicipi makanan asal Swedia khas IKEA yang akan tersedia di Swedish Deli.

IKEA Indonesia juga bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM Setempat melalui program Teras Indonesia, di mana UMKM lokal dapat mempergunakan area di IKEA Bali untuk menjual produk lokal mereka.

"IKEA Bali hadir tidak hanya untuk memberikan solusi dan inspirasi perabot rumah tangga, kami juga hadir untuk membuat perbedaan dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Kami percaya bahwa serangkaian inisiatif yang kami lakukan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat," ujarnya.

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta menyambut baik inisiatif IKEA membuka gerai di Pulau Dewata. "Saya juga percaya IKEA Bali dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Bali dan sekitarnya, serta berkontribusi untuk meningkatkan perekonomian wilayah lokal," tambahnya.

IKEA didirikan oleh Ingvar Kamprad di Småland, Swedia bagian selatan pada tahun 1943. Konsep IKEA berbasis pada pengetahuan yang menyeluruh tentang kebutuhan dan fungsi kehidupan di rumah, dengan memadukan pengalaman penggunaan material dan teknik produksi. IKEA memiliki pengalaman 75 tahun dalam mengembangkan dan menampilkan rangkaian produk IKEA.

Adapun, bisnis IKEA di Indonesia dikelola di bawah hak waralaba eksklusif yang diberikan kepada PT Rumah Mebel Nusantara. Toko IKEA pertama di Indonesia dibuka di Alam Sutera pada 15 Oktober 2014, toko kedua berada di Sentul City yang buka pada 28 November 2019.

Selanjutnya, toko IKEA ketiga berada di Kota Baru Parahyangan yang buka pada 28 Maret 2021, dan toko keempat berada di Jakarta Garden City yang buka pada 16 September 2021. Sebagai tambahan toko-toko di atas, IKEA membuka Customer Meeting Point pertama di Bali. 


[Gambas:Video CNBC]

(sys/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading