Erick Thohir Temui Tony Blair, Bahas Ibu Kota Baru RI?

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
22 November 2021 14:10
Menteri BUMN Erick Thohir melakukan pertemuan dengan mantan Perdana Inggris Tony Blair (Tangkapan Layar via Instagram @erickthohir)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan pertemuan dengan Tony Blair, Mantan Perdana Menteri Inggris. Hal ini diketahui dari unggahan Erick di akun instagramnya, @erickthohir.

Dalam keterangannya, disebutkan bahwa pertemuan ini dilakukan untuk membahas mengenai potensi kerja sama. Namun tidak dijelaskan lebih lanjut kerja sama apa yang dimaksud.

"Mengawali minggu yang baik ini dengan bertemu Mantan Perdana Menteri Inggris, Mr Tony Blair. Kami membahas beberapa potensi kerjasama yang dapat dikembangkan," tulis akun tersebut, Senin (22/11/2021).


"Bismillah.. semoga apa yang kami diskusikan, dapat membawa semangat baru dan manfaat yang lebih besar untuk Indonesia."

Seperti diketahui, Tony Blair telah didapuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Dewan Pengarah pembangunan Ibu Kota baru di di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Ini merupakan pertemuan kedua Erick dengan Blair yang diketahui publik. Pertemuan sebelumnya adalah pada Januari 2020 lalu, sebelum pandemi Covid-19 melanda seluruh dunia.

Dalam pertemuan tersebut, Erick menjelaskan bahwa keduanya membahas mengenai rencana pengembangan ibu kota negara.

"Saya mendapatkan kesempatan berharga untuk berdiskusi mengenai rencana pembangunan ibukota negara dengan Mantan Perdana Menteri Inggris, Tony Blair dan CEO Softbank, Masayoshi Son," tulis keterangan di akun instagramnya.

"Dari diskusi ini saya mendapat banyak inspirasi yang insha Allah akan sangat baik dan membantu dalam proses implementasi pembangunan ibukota negara yang telah direncanakan oleh Presiden Jokowi."

Pemerintah memang telah merencanakan pembangunan ibu kota negara sesegera mungkin. Bahkan sejumlah profesi seperti TNI/Polri dan PNS telah diagendakan untuk mulai pindah ke Kalimantan tahun depan.


[Gambas:Video CNBC]

(mon/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading