Harga CPO Tertinggi Sepanjang Masa! Awas, Sudah Mau Klimaks

Market - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
21 October 2021 11:10
Panen tandan buah segar kelapa sawit di kebun Cimulang, Candali, Bogor, Jawa Barat. Kamis (13/9). Kebun Kelapa Sawit di Kawasan ini memiliki luas 1013 hektare dari Puluhan Blok perkebunan. Setiap harinya dari pagi hingga siang para pekerja panen tandan dari satu blok perkebunan. Siang hari Puluhan ton kelapa sawit ini diangkut dipabrik dikawasan Cimulang. Menurut data Kementeria Pertanian, secara nasional terdapat 14,03 juta hektare lahan sawit di Indonesia, dengan luasan sawit rakyat 5,61 juta hektare. Minyak kelapa sawit (CPO) masih menjadi komoditas ekspor terbesar Indonesia dengan volume ekspor 2017 sebesar 33,52 juta ton. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Sekarang, lanjut Wang, titik support baru untuk harga CPO ada di MYR 5.032/ton. Apabila titik ini tertembus, maka harga CPO akan menghadapi ancaman yang serius.

Namun dalam jangka pendek investor boleh terus memasang posisi bullish. Bahkan target harga di MYR 5.170-5.350/ton cukup realistis.

"Tren yang ada memberi konfirmasi terhadap tren kenaikan ini. Akan tetapi, tren bulish ini sudah semakin dekat di zona klimaks sehingga bakal terjadi koreksi," demikian Wang.


cpoSumber: Reuters

TIM RISET CNBC INDONESIA


(aji/aji)
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading