IHSG Coba ke Level 6.500, Simak Saham Pilihan Cuan Hari Ini

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
07 October 2021 08:17
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (6/10/2021).  Indeks Harga Saham Gabungan berhasil mempertahankan reli dan ditutup terapresiasi 2,06% di level 6.417 pada perdagangan Rabu (06/10/2021). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa saham domestik menguat signifikan dan menembus level batas atas 6.400 pada perdagangan Rabu kemarin. Penguatan ini masih ditopang oleh terus melandainya kasus positif Covid-19 di dalam negeri dan kenaikan harga komoditas batu bara.

Alhasil, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), ditutup menguat 2,06% ke level 6.417,32 poin dengan nilai transaksi Rp 21,76 triliun. Pelaku pasar asing melakukan pembelian bersih senilai Rp 4,82 triliun.

Saham-saham yang paling banyak ditransaksikan antara lain, PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Adaro Energy Tbk (ADRO), hingga PT Astra International Tbk (ASII).


Sebelum memulai perdagangan pada Kamis ini, (7/10/2021), simak rekomendasi saham pilihan sebagaimana dirangkum CNBC Indonesia:

1. NH Korindo Sekuritas Indonesia - IHSG Jajal Level 6.500

Investor menyambut perkembangan positif atas negosiasi plafon utang di senat AS; yang diperkirakan dapat mencapai kesepakatan untuk menghindari default. Dari data ekonomi, angka payroll swasta naik menjadi 568 ribu pada bulan September, jauh melebihi estimasi konsensus sebesar 450 ribu.

Dari dalam negeri, trend bullish IHSG kembali berlanjut dengan penguatan tajam sebesar 2,06%; ditopang kenaikan 10 dari 11 indeks sektoral. Penguatan harga komoditas dunia serta angka kasus Covid-19 yang melandai; menjadi beberapa faktor positif bagi bursa saham Indonesia. Untuk hari ini, IHSG akan kembali mencoba mempertahankan area pergerakan yang lebih tinggi di rentang 6.400 - 6.500.

Saham pilihan:

  • JSMR
  • BBRI
  • ASII
  • UNTR

2. MNC Asset Management - IHSG Lanjutkan Penguatan

Kamis ini, IHSG diperkirakan melanjutkan tren penguatan setelah dalam beberapa hari terakhir komoditas batu bara terus mencatatkan kenaikan. Namun, semalam harga batu bara Newcastle Port delivery November turun tajam sebesar -15.71%.

Kejatuhan tajam harga coal juga diikuti turunnya harga minyak mentah WTI sebesar -2.60% dan turunnya harga Natural Gas sebesr -8 27%.

Saham pilihan:

  • ASII
  • BBNI
  • ACES
  • LSIP

Katalis Positif Datang dari Cadangan Devisa
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading