Mau Jadi Dubes Korea, Gandi Sulistiyanto Pamit dari Sinarmas

Market - tahir saleh, CNBC Indonesia
07 October 2021 07:50
Sinar Mas

Jakarta, CNBC Indonesia - Managing Director Grup Sinarmas Gandi Sulistiyanto mengundurkan diri dari grup konglomerasi yang dibangun oleh mendiang Eka Tjipta tersebut setelah dirinya ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi calon Duta Besar RI untuk Republik Korea (Korea Selatan). Gandi sudah mengabdi di Grup Sinarmas selama 30 tahun.

"Saya sekaligus ingin berpamitan setelah berkarya 30 tahun saya bersama dengan Sinar Mas. Kesempatan ini saya mohon izin dan pamit dan juga minta doa restu kepada bapak dan ibu sekalian," ujarnya dalam Forum Dialog HUT 83 Sinarmas, Rabu (6/9/2021).

"Kebetulan pemerintah mempercayakan saya sebenar lagi, untuk menjadi salah satu calon duta besar di Republik Korea bersama juga dengan saya dari private sector yakni Pak Rosan Roelani, mantan Ketua Umum Kadin [Dubes RI di AS]. Ini bentuk nyata sinergi korporasi dan pemerintah republik Indonesia," kata Gandi.


Dihubungi CNBC Indonesia pada Kamis pagi (7/10), Gandi mengatakan pelantikan masih menunggu surat persetujuan dari negara terkait. "Masih tunggu datangnya surat persetujuan dari negara akreditasi," katanya.

Gandi mengatakan dia sudah menjadi bagian dari keluarga besar Sinarmas sejak 1992, dan banyak terlibat dalam berbagai kegiatan penting perusahaan.

"Tapi lebih banyak sukanya saya bersama dengan keluarga besar Sinarmas yang jumlahnya sekitar 400.000-an orang," ujarnya.

Dalam kesempatan forum perayaan ulang tahun Grup Sinarmas itu, Wakil Direktur Sinarmas Franky Widjaja juga turut mengucapkan selamat kepada Gandi atas amanah barunya.

"Selamat turun tangga pak, selamat sudah terpilih untuk melanjutkan tugasnya mengabdi kepada negara. Sekali lagi lamat your excellency," kata Franky.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Pandemi, Laba Induk Jasa Keuangan Sinarmas Drop 21% di Q1


(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading