Internasional

Singapura Pecah Rekor Covid Lagi, Tertinggi dalam 1 Tahun

Market - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
08 September 2021 06:40
People are dwarfed against the financial skyline as they take photos of the Merlion statue along the Marina Bay area in Singapore, Tuesday, June 30, 2020. (AP Photo/Yong Teck Lim)

Jakarta, CNBC IndonesiaSingapura mencatat rekor kasus Covid-19 lagi. Jumlah infeksi harian lokal baru, menembus 328 kasus, Selasa (7/9/2021).

Ini adalah infeksi harian tertinggi dalam lebih dari setahun. Negara kota itu kini melaporkan lebih dari 100 kasus domestik setiap hari selama dua minggu ini.


"91 kasus terkait dengan kasus sebelumnya dan telah ditempatkan dikarantina," ujar Kementerian Kesehatan Singapura MOH, disitusnya, dikutip Rabu (8/9/2021).

"52 terkait dengan kasus sebelumnya dan terdeteksi melalui pengawasan dan 185 (kasus) saat ini tidak terhubung."

Selain kasus lokal, Singapura juga melaporkan empat kasus impor. Ini menjadikan total kasus kemarin menjadi 332.

Dalam seminggu terakhir, kasus baru di masyarakat Singapura sudah meningkat dari 771 di pekan lalu menjadi 1.489. Total kasus aktif saat ini berjumlah 2.436.

Kemarin muncul kluster baru yang melibatkan sekolah Islam madrasah di wilayah Braddell Road. Di mana delapan kasus terdeteksi.

Sebelumnya MOH memang mengkhawatirkan adanya peningkatan kasus secara eksponensial di negeri itu. Ketua Gugus Tugas Covid-19 Singapura Lawrence Wong mengatakan negeri itu perlu mengambil tindakan cepat guna menekan kasus dan memperlambat penularan.

Ia berujar ketika kasus meningkat tajam akan ada lebih banyak kasus di ICU dan lebih banyak orang meninggal karena virus.Karenanya, Singapura akan meningkatkan frekuensi tes, dari setiap dua minggu sekali menjadi seminggu sekali mulai Senin depan.

Mengutip Worldometers, Singapura memiliki 69.233 kasus Covid-19 secara total sejak pandemi mewabah di 2020. Ada total 55 kematian sejak virus terdeteksi.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading