Sah! Fungsionaris GP Ansor Rahmat Hidayat Jadi Komisaris KAEF

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
18 August 2021 21:23
PT. Kimia Farma Tunda Vaksinasi Gotong Royong (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengangkat fungsionaris Gerakan Pemuda Ansor Rahmat Hidayat Pulungan sebagai Komisaris Independen PT Kimia Farma Tbk (KAEF). Pengangkatan itu merupakan salah satu hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Tahun Buku 2021 KAEF yang digelar hari ini.

Seperti dikutip dari laman resmi KAEF, Rahmat akan menjabat sebagai komisaris independen sampai dengan RUPS Tahun Buku 2025.

Rahmat diketahui menyelesaikan pendidikan Doktoral Manajemen SDM di Universitas Negeri Jakarta serta pendidikan Magister Kependudukan dan Lingkungan Hidup juga di UNJ.

Beberapa jabatan Rahmat sebelumnya adalah Komisaris PT Kereta Api Indonesia (Persero) (2017-2021), Komisaris PT Rekayasa Industri (2015-2017) dan Komisaris PT Berdikari (Persero) (2013-2015).

Di GP Ansor, Rahmat pernah menjabat sebagai salah satu ketua di bawah kepemimpinan Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas. Yaqut sejak akhir tahun lalu menjabat sebagai menteri agama dalam Kabinet Indonesia Maju.

RUPSLB juga memutuskan perubahan nomenklatur dan susunan pengurus perseroan di mana RUPSLB menyetujui dan mengangkat Jasmine Kamiasti Karsono sebagai Direktur Portofolio & Pengembangan Bisnis, serta mengubah nomenklatur pengurus Perseroan, yaitu Imam Fathorrahman sebagai Direktur Pemasaran & Komersial yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pengembangan Bisnis.



Susunan dan jabatan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan terbaru sebagai berikut:

Komisaris Utama: Abdul Kadir


Komisaris: Subandi Sardjoko

Komisaris: Dwi Ary Purnomo

Komisaris Independen: Rahmat Hidayat Pulungan

Komisaris Independen: Kamelia Faisal

Komisaris Independen: Musthofa Fauzi

Direktur Utama: Verdi Budidarmo

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Lina Sari

Direktur Portofolio dan Pengembangan Bisnis: Jasmine Kamiasti Karsono

Direktur Pemasaran dan Komersial: Imam Fathorrahman

Direktur Produksi dan Supply Chain: Andi Prazos

Direktur Umum dan Human Capital : Dharma Syahputra


[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading