7 Tokoh Buka-bukaan Pemulihan Ekonomi RI

Market - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
06 August 2021 13:51
Sinergi Menjaga Momentum dan Optimisme Pemulihan Ekonomi

Jakarta, CNBC Indonesia- Ekonomi Indonesia kini memasuki momentum pertumbuhan dan fase pemulihan, yang tercermin dari pertumbuhan ekonomi kuartal II-2021 melesat 7,07%. Kini aktivitas usaha mulai menggeliat, mulai dari mikro dan korporasi, peningkatan ekspor hingga membaiknya aktivitas masyarakat.

Dalam menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) bersama Media ekonomi terbesar dan terintegrasi CNBC Indonesia mendorong sinergi untuk menjaga momentum dan optimisme pemulihan ekonomi. Himbara yang berada di bawah naungan Kementerian BUMN RI berperan aktif untuk menjaga momentum dan optimisme ini Ekonomi Indonesia dapat Bangkit dan akan segera pulih.

Dalam acara bertajuk 'Sinergi Menjaga Momentum dan Optimisme Pemulihan Ekonomi' CNBC Indonesia menghadirkan dialog untuk menyambut asa baru ini. Akan hadir Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara dan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti.


Selain itu, para pemimpin Bank anggota Himbara pun akan hadir, yakni Ketua Himbara sekaligus Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) Sunarso, Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) Darmawan Junaidi, Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) Royke Tumilar, dan Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) Haru Koesmahargyo.

Salah satu peran perbankan yakni menyalurkan stimulus untuk menggerakan ekonomi, baik penempatan dana pemerintah di Himbara yang kemudian disalurkan kredit dan stimulus lainnya. Belanja pemerintah baik rutin maupun subsidi, seperti subsidi bunga, KUR, gaji, menjadi pendorong pemulihan ekonomi.

Lalu bagaimana peran perbankan dan strategi pemerintah dalam menyambut momentum ini?

Saksikan Dialog Sinergi Menjaga Momentum dan Optimisme Pemulihan Ekonomi' akan berlangsung pada Jumat (6/8/2021) pukul 14:00 - 15:30 WIB. Diskusi ini dapat disaksikan secara Live melalui CNBC Indonesia TV, cnbcindonesia.com, dan detik.com.




(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading