Netizen Heboh Uang Hilang di BRI, Ternyata Dipakai Suaminya

Market - Rahajeng KH, CNBC Indonesia
30 July 2021 15:40
Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Belum lama ini jagat maya dihebohkan oleh pengguna akun twitter yang menuliskan uangnya yang hilang dari rekening PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) senilai Rp 35 juta. Pemilik akun Anja Gapake Y @njanjani ini mengaku kehilangan uangnya sebesar Rp 35 juta dan mengatakan telah melakukan protes kepada pihak BRI atas indikasi skimming.

Namun setelah kehebohan yang dibuatnya mulai Rabu (28/7/2021), dia pun mengunggah permohonan maaf di akun twitternya atas tuduhan yang dia tuliskan. Surat tersebut dibubuhi materai dan tanda tangan darinya pada Kamis (29/7/2021).

Mulanya dia juga menghubungi @kontakBRI untuk melakukan protes terhadap tuduhannya, bahkan sempat menyerukan mengajak masyarakat untuk menutup akun BRI. Akun @njanjani ini juga sempat menuduh cuitan yang telah dia unggah telah terhapus dan menghubungkannya dengan hilangnya saldo di rekeningnya.


"Hari ini saya mau minta maaf dan klarifikasi postingan twitter saya yang telah viral mengenai kejadian kehilangan dana senilai Rp 35 juta dari rekening pribadi suami saya, atas nama Prihadi Riyanto beserta ajakan untuk menutup rekening BRI. Saya meralat pernyataan saya dan suami saya yang menyatakan telah mengajukan komplain ke BRI yang sebenarnya tidak pernah saya dan suami saya lakukan," ujarnya dalam akun Twitternya, Jumat (30/7/2021).

BNIFoto: tangkapan layar Twitter @njanjani

Dia mengakui telah menuduh kesalahan pada BRI meski dirinya tidak memiliki bukti apapun. Setelah dilakukan penelusuran BRI, pelaku penarikan identitasnya sudah terungkap.

"Saya menegaskan kepada masyarakat umum bahwa ini bukan kesalahan BRI untuk itu saya menyampaikan permohonan maaf yang mendalam atas informasi saya yang berikan dan informasi menyesatkan yang mengakibatkan fitnah pada BRI. Saya meralat ajakan saya kepada publik dengan penggalan tutup saja selamanya atas rekening BRI yang dimiliki. Hal ini tidak benar dan saya menyesal melakukan fitnah dan saya meminta maaf sebesar-besarnya," ungkapnya.

BNIFoto: tangkapan layar Twitter @njanjani

[Gambas:Video CNBC]

(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading