Erick Angkat Sekjen DPR Jadi Komisaris BUMN Biro Klasifikasi

Market - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
21 July 2021 06:00
Erick Thohir dan ikan cupang di Kementerian BUMN

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Indra Iskandar sebagai komisaris PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero). Hal itu diketahui dari unggahan akun Instagram resmi PT BKI, yaitu @bki_1964 seperti dikutip CNBC Indonesia pada, Selasa (20/7/2021).


Ucapan selamat atas penunjukkan Indra Iskandar sebagai Komisaris BKI.Foto: Ucapan selamat atas penunjukkan Indra Iskandar sebagai Komisaris BKI (Tangkapan Layar Instagram BKI)



Saat dikonfirmasi CNBC Indonesia, Indra membenarkan pengangkatan itu. Ia pun mengucapkan terima kasih atas ucapan selamat terkait amanah terbarunya.

Sebagai gambaran, BKI adalah BUMN berbentuk Perseroan Terbatas (PT [Persero]) yang bergerak dalam bidang pengklasifikasian kapal yang beroperasi di teritori laut Republik Indonesia.

Dalam pelayanan jasanya, perusahaan melakukan kegiatan riset dan mempublikasikan serta menerapkan standar teknik (rules & regulation) dengan melakukan kegiatan desain, konstruksi dan survei maritim terkait dengan kapal, termasuk fasilitas terapung.

Standar ini disusun dan dikeluarkan oleh perusahaan sebagai publikasi teknik. Rules & regulation yang dikembangkan tidak hanya struktur konstruksi lambung, namun juga meliputi peralatan keselamatan, instalasi permesinan dan kelistrikan.

Berikut adalah susunan dewan komisaris BKI:

Komisaris Utama: Agung Kuswandono

Komisaris: Harry Hikmat

Komisaris: Dwi Budi Sutrisno

Komisaris: M. Amperawan

Komisaris: Indra Iskandar


[Gambas:Video CNBC]

(miq/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading