Wadaw! IHSG Diramal Merah, Dicek Saham-saham Pilihan Hari Ini

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
12 July 2021 08:25
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Senin (12/7/2021) awal pekan ini, laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bergerak melemah. Meski demikian indeks acuan ini masih ada potensi menguat terbatas.

Pada akhir pekan lalu, Jumat (9/7/2021), indeks ditutup dengan depresiasi tipis 0,52 poin ke level 6.039,84.

Beberapa broker telah memberikan rekomendasi sahamnya yang layak untuk dijadikan pertimbangan sebelum memulai perdagangan hari ini dibuka.


Artha Sekuritas - IHSG Masih Lanjutkan Pelemahan

IHSG diprediksi melemah. Secara teknikal indikator stochastic membentuk dead cross mengindikasikan potensi pelemahan. Perlu diwaspadai pergerakan masih dibayangi sentimen dari dalam negeri yakni jumlah kasus dan tingkat kematian Covid-19 yang naik signifikan serta masih harus mencermati dampak dari PPKM Darurat.

Saham pilihan:

PTPP

EXCL

BACA

TLKM

Samuel Sekuritas Indonesia - Belum Ada Momentum Penguatan Indeks

IHSG berlanjut dalam trading range 5.900-6.150 dan kini bertahan di mid-range. Candle-candle doji (harga open dan close saham) berkepanjangan memberi indikasi belum ada momentum kuat.

Saham pilihan:

SAME

INCO

TBIG

Pilarmas Investindo Sekuritas - Ada Peluang Menguat

Berdasarkan analisa teknikal, sekuritas ini melihat IHSG memiliki peluang bergerak menguat terbatas dan di-trading-kan pada level 6.013 - 6.054.

Saham pilihan:

ICBP

UNVR

PGAS

TPIA

MNC Sekuritas - Koreksi Berpeluang Terjadi

Selama pergerakan IHSG tidak terkoreksi ke bawah 5.985 sebagai support (batas bawah) terdekat. Target penguatan terdekat berada di area resistance (batas atas) 6.134 hingga 6.200 terlebih dahulu. Skenario terburuk, bila IHSG menembus 5.884 atau bahkan terburuknya 5.742, maka IHSG rawan terkoreksi ke area 5.500.

Saham pilihan:

ICBP

PTBA

TLKM.


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading