Boleh Cek Saham Pilihan Broker Ini, Mungkin Bisa Cuan Gokil

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
07 July 2021 08:38
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa saham domestik pada perdagangan Rabu ini berpeluang terkoreksi seiring dengan kejatuhan indeks Dow Jones dan penurunan sejumlah harga komoditas. Selain itu, asing terus membukukan penjualan bersih seiring dengan kekhawatiran pandemi Covid-19 di tanah air.

Selasa kemarin (6/7/2021), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), ditutup menguat sebesar 0,69% ke level 6.047,11 poin dengan nilai transaksi Rp 12,39 triliun. Pelaku pasar asing melakukan jual bersih senilai Rp 176,53 miliar.

Saham-saham yang paling banyak ditransaksikan antara lain, PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT), PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA), PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK), hingga PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG).


Sebelum memulai perdagangan Rabu (7/7/2021), simak rekomendasi saham pilihan sebagaimana dirangkum CNBC Indonesia:

1. MNC Sekuritas - IHSG Rawan Terkoreksi

Pergerakan IHSG diiringi oleh tekanan beli dan telah menembus MA20-nya. MNC Sekuritas memperkirakan, selama IHSG masih mampu bergerak di atas 5.913 sebagai level supportnya, maka saat ini IHSG sedang membentuk awal wave [iii] dari wave C dengan target terdekat berada di area batas atas (resistance) 6.134 hingga 6.200 terlebih dahulu. Worst case skenario, bila IHSG menembus 5.884 atau bahkan terburuknya 5.742, maka IHSG rawan terkoreksi ke area 5.500.

Saham pilihan:

  • BANK
  • ANTM
  • PGAS
  • AALI

2. Reliance Sekuritas - Kejatuhan Bursa AS

Bursa saham AS jatuh menghentikan rekor tujuh penutupan tertinggi berturut-turut, karena penurunan imbal hasil Treasury ke level terendah sejak Februari membebani bank dan kapitalisasi kecil.

Penurunan indeks S&P 500 terutama dipimpin oleh sektor energi dan keuangan, mengakhiri reli rekor penutupan yang terpanjang sejak 1997. Sedangkan, saham Amazon mendorong Nasdaq 100 ke level tertinggi sepanjang masa.

Saham pilihan:

  • BBCA
  • TLKM
  • MDKA
  • TBIG

Arah IHSG: Bergerak Melemah atau Konsolidasi
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading