AAUI Lakukan Vaksinasi Covid 4 Ribu Karyawan Jasa Keuangan

Market - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
24 June 2021 11:55
Ketua Umum Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Hastanto Sri Margi Widodo dalam Forum Diskusi Sektor Finansial denganl tema

Jakarta, CNBC Indonesia - Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) menggelar sentra vaksin bersama mulai 23 Juni hingga 3 Juli 2021 di dua lokasi.

Pertama di Lakespra Saryanto Pancoran kemudian yang kedua berlokasi di GOR Soemantri Brodjonegoro. Adapun targetnya akan ada 4 ribu karyawan lembaga jasa keuangan yang akan divaksinasi.

"Kami menyambut ajakan pemerintah DKI Jakart melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Tenaga Kerja sebagai pengampu dari Jakarta yang berperan aktif mengadakan sentra vaksin ini. Kami diperkenankan vaksinasi terhadap seluruh pegawai, dengan kewajiban PSO 150% dari jumlah yang kami vaksin," ujar Ketua AAUI, Hastanto Sri Margi Widodo melalui press konference secara vitual di Jakarta, Kamis (24/6/2021).


Tak hanya melibatkan pegawai lembaga jasa keuangan, sentra vaksinasi ini juga diperuntukkan bagi masyarakat di sekitar lokasi vaksinasi sentra bersama. Di mana ada kewajiban 6 ribu masyarakat sekitar yang akan divaksinasi. Hingga Rabu sore di dua lokasi sentra vaksinasi ada 1.200 orang yang sudah divaksinasi.

"Vaksinasi adalah untuk kelangsungan bisnis dan usaha," katanya singkat.

Hadir dalam peresmian Sentra Vaksinasi ini adalah Menteri Kesehatan, Budi Gundai Sadikin serta Ketua DK Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso. Menurut Wimboh, mewakili OJK mengapresiasi dan mendukung acara ini sebagai ikhtiar bersama agar pengendalian covid-19 bisa dilaksanakan dengan baik.

"Sektor Jasa Keuangan tak bisa pulih seperti semula apabila penanganan pandemi tidak bisa dengan baik. Karena mobilitas penting agar bisa lakukan kegiatan sosial ekonomi, mendukung ekonomi terutama sektor keuangan," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

OJK: Digitalisasi Sektor Jasa Keuangan RI Jadi 'Game Changer'


(yun/yun)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading