Terkuak! Fakta-fakta Sosok Abdee Slank, Komisaris Baru Telkom

Market - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
30 May 2021 07:23
Abdee 'Slank' (File Photo/CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Musisi Abdee Slank yang ditunjuk Kementerian BUMN menjadi komisaris baru di BUMN PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) membuat heboh netizen Tanah Air, ada mendukung penuh, ada pula mencibir.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sudah mengangkat Abdi Negara Nurdin atau yang lebih terkenal dengan Abdee Slank ini menjadi Komisaris Telkom melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Jumat (28/5). Adapun komisaris utama dijabat oleh Bambang Brodjonegoro, mantan Menristek.

Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf yang kini menjabat sebagai komisaris PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) pun mengungkapkan fakta-fakta di balik Abdee Slank yang belum banyak diketahui publik.


Ayah musisi Sherina ini mengaku sudah lama mengenal Abdee.

Ia mengatakan bahwa kiprah Abdee selama ini tak sebatas di musik saja. Abdee ternyata juga berkiprah di dunia bisnis dan organisasi baik organisasi masyarakat maupun pemerintahan.

Abdee juga bersama rekan-rekan Slanknya ataupun dengan teman-teman aktivisnya aktif dalam berbagai kegiatan sosial, lingkungan hidup, gerakan anti Narkoba serta gerakan anti Korupsi.

"Saya kenal Abdee sejak sekitar tahun 2005. Waktu itu bersama Anang Hermansyah dan Indra Lesmana, kami mendirikan sebuah perusahaan digital media-musik distribution pertama di Indonesia, Importmusik.com yang sampai sekarang masih beroperasi membantu ribuan musisi independen di tanah air," kata Triawan kepada CNBC Indonesia, dikutip Minggu (29/5/2021).

Triawan menambahkan bahwa semangatnya untuk melakukan perubahan membawa Abdee dan teman-temannya terjun dalam dunia politik membantu memenangkan Jokowi-JK dalam Pemilu 2014 dengan membentuk Gerakan Revolusi Mental.

Pada tahun 2014, setelah membantu kemenangan pasangan Jokowi-JK, Abdee membentuk dan memimpin tim kerja untuk pembentukan Badan Ekonomi Kreatif - Bekraf. Setelah saya terpilih jadi Kepala Badan, Abdee diangkat jadi Advisor Bekraf 2015-2019.

NEXT: Kiprah dan fakta-fakta lain dari Abdee Slank

Aktivitas Bisnis dan Organisasi Abdee Slank
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading