Bingung Cari Cuan Habis Libur? Cek Saham-saham Pilihan Ini

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
27 May 2021 08:18
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah libur satu hari di pertengahan pekan yakni Rabu kemarin (26/5) bertepatan dengan Hari Raya Waisak, pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini Kamis (27/5/2021) diperkirakan memiliki peluang untuk menguat, namun masih terbatas.

Sedangkan pada penutupan perdagangan Selasa (25/5/2021) lalu indeks pasar ditutup pada posisi 5.815 atau sepanjang hari menguat 0,91%.

Sejumlah sekuritas telah memberikan rekomendasi sahamnya yang layak untuk dijadikan pertimbangan sebelum memulai perdagangan hari ini dibuka.


Artha Sekuritas - Ada Potensi IHSG Menguat

IHSG diprediksi menguat. Secara teknikal pergerakan saat ini masih berada di level oversold (jenuh jual), terlihat ada potensi penguatan dari indicator stochastic setelah sepekan terakhir price chart mengalami konsolidasi jangka pendek. Pergerakan juga didukung optimisme dari Bank Indonesia yang menjaga suku bunga tetap rendah dan Investor akan mencermati rilis data GDP Amerika Serikat.

Saham pilihan:

HMSP

ADHI

TLKM

WSKT

Samuel Sekuritas - IHSG Konsolidasi

IHSG uji level support (batas bawah) berikut di 5.750, dan kini berkonsolidasi. Belum ada momentum kuat dari level ini.

Saham pilihan:

ARTO

WSKT

MPMX

MNC Sekuritas - Ada Penguatan Terbatas

IHSG memiliki potensi menguat namun akan cenderung terbatas. Tetap waspadai 5.735 sebagai support IHSG, bila IHSG terkoreksi agresif ke bawah level tersebut, maka IHSG akan mengarah ke 5.600-5.700.

Saham pilihan:

BBRI

WSBP

ELSA

Reliance Sekuritas Indonesia - IHSG Uji Tren Bearish

Secara teknikal IHSG break out resistance moving Average 5 hari seakan mengkonfirmasi pola tweezers bottom yang terbentuk di pekan lalu. Indikator stochastic golden-cross pada area oversold dengan MACD yang bergerak pada kondisi undervalue. Pergerakan IHSG berpotensi menguji bearish trendline jangka menengah.

Saham pilihan:

BBRI

BBNI

BBTN

BMRI


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jet Lag Usai Liburan, Ini Bocoran Saham-saham Pilihan!


(tas/tas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading