Wah! HERO Tutup Semua Gerai Giant di Juli 2021

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
25 May 2021 12:19
Pengunjung memlih produk yang dijual di supermarket Giant, Pondok Cabe, Tangerang Selata, Rabu (4/3/2021). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Hero Supermarket Tbk (HERO) akan mengubah hingga lima gerai Giant menjadi IKEA sebagai langkah strategis perusahaan. Selain itu, manajemen menegaskan akan menutup seluruh gerai Giant pada akhir Juli 2021.

"Perseroan juga sedang mempertimbangkan untuk mengubah sejumlah gerai Giant menjadi gerai Hero Supermarket," kata Direktur HERO Hardianus Wahyu Trikusumo, dalam keterbukaan informasi di BEI, Selasa (25/5/2021).

Dia menjelaskan perusahaan strategi ini merupakan respons cepat dan tepat perusahaan yang diperlukan untuk beradaptasi terhadap perubahan dinamika pasar, terlebih terkait beralihnya konsumen Indonesia dari format hypermarket dalam beberapa tahun terakhir, sebuah fenomena yang juga terjadi di pasar global.


"Rencana ini diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap kegiatan operasional, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha perseroan. Perubahan strategi ini merupakan respons cepat dan tepat perseroan," katanya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Semua Gerai Giant Tutup di Juli, Bakal Ganti Jadi IKEA & HERO


(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading