Catat! Gadai Emas BSI Bisa Sambil Rebahan di Rumah

Market - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
05 May 2021 12:20
Petugas menunjukkan koin emas Dirham di Gerai Butik Emas Antam, Jakarta, Kamis (4/2/2021). Bank Indonesia (BI) mengajak masyarakat dan berbagai pihak untuk menjaga kedaulatan Rupiah sebagai mata uang NKRI.    (CNBC Indonesia/ Tri Susislo) Foto: Koin Emas Dirham (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Bank Syariah Indonesia memiliki beberapa layanan untuk emas diantaranya adalah gadai emas, tabungan emas dan cicil emas.

"Mengenai gadai emas. Produk pinjaman agunan berupa emas untuk memperoleh uang tunai mudah, aman, ringan," kata Head of Pawning Group BSI, Mahendra Nusanto S kepada CNBC Indonesia di Jakarta, Rabu (5/5/2021).

Gadai emas ini bisa diakses menggunakan mobile banking, sehingga nasabah yang ingin memanfaatkan layanan ini tak perlu ke kantor cabang. Melalui Mobile banking, nasabah bisa memilih e-emas untuk proses selanjutnya.


"Nanti untuk penjemputan barang dari tim. Sehingga nasabah tak perlu datang ke kantor bank. Cukup dari rumah. Kami yang akan hubungi nasabah, proses simpel, sederhana cepat," tegasnya.

Syarat untuk gadai emas ini hanya KTP serta fisik emas yang akan dijadikan jaminan. Tak butuh waktu lama, karena proses gadai emas di BSI menurutnya hanya butuh waktu 30 menit.

"Untuk perpanjangan (jatuh tempo) otomatis. Saat jatuh tempo, nasabah tak perlu ke kantor cabang jika ingin perpanjangan," katanya lagi.

Dia juga menegaskan jika gadai emas ini aman karena penyimpanan emas dijamin oleh asuransi. Sehingga risiko kehilangan bisa dimitigasi.

Selanjutnya, limit gadai emas ini mulai dari Rp 500 ribu sampai Rp 250 juta. Adapun jangka waktunya adalah 4 bulan dan bisa diperpanjang. Sementara itu, jenis emas yang bisa dijadikan jaminan, mulai dari emas lantakan, koin dinar hingga perhiasan emas minimal 16 karat.

"Sehingga diharapkan kebutuhan dana mendadak untuk keperluan jelang lebaran. Kebutuhan kesehatan, modal kerja, bisa dipenuhi sampai Rp 250 juta," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(yun/yun)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading