Begelimang Harta, Ini 8 Perceraian Heboh Crazy Rich

Market - Ferry Sandria, CNBC Indonesia
05 May 2021 06:41
FILE - In this March 4, 2018 file photo, Jeff Bezos and wife MacKenzie Bezos arrive at the Vanity Fair Oscar Party in Beverly Hills, Calif. The founder of Amazon and his wife have made their largest political donation to date, giving $10 million to With Honor, a nonpartisan political-action committee devoted to helping military veterans running for Congress. (Photo by Evan Agostini/Invision/AP, File)

5. Harold Hamm and Sue Ann Arnall, 2015 - US$ 975 juta (Rp 14,13 triliun)

Perceraian ini diikuti oleh sidang panjang di pengadilan. Sidang perceraian antara pengusaha migas Amerika Serikat ini memakan waktu hingga tahun mulai 2012 sampai 2015. Pernikahan selama 26 tahun ini berakhir dengan Harold membayarkan kewajibannya sebesar US$ 975 juta kepada Sue melalui akun Morgan Stanley miliknya.

Awalnya Sue menerimanya akan tetapi berubah pikiran dan meminta kenaikan pembagian harta dari 75% kepemilikan Harold pada Continental Resources yang saat itu memiliki valuasi US$ 13,7 miliar (Rp 195,75 triliun).


Akhirnya pada April 2015, Hakim pengadilan agung Oklahoma memutuskan Harold tidak perlu membayar biaya tambahan karena Sue sebelumnya sudah menyetujui pembagian harta sebelumnya.

Setalah perceraian berakhir Sue mendanai salah satu komite aksi politik dan sukses melengserkan kedudukan hakim yang memimpin sidang perceraiannya.

6. Steve dan Elaine Wynn (US$ 850 juta)

Salah satu pendiri raksasa casino Wynn Resorts bercerai untuk kedua kalinya pada tahun 2010. Perceraian itu membuat Elaine, anggota dewan Wynn Resorts sejak 2002, menerima 11 juta saham bernilai sekitar US$ 795 juta.

Steve juga menjual sekitar US$ 114 juta saham tahun itu. Dia kemudian menggugat Wynn Resorts pada tahun 2012 untuk menjual sebagian dari 9% sahamnya dan dikeluarkan dari dewan tiga tahun kemudian di tengah pertempuran proxy yang memburuk.

Setelah Steve mengundurkan diri sebagai CEO dan ketua pada Februari 2018 di tengah tuduhan pelecehan seksual yang dia bantah, dia menjual semua sahamnya. Elaine, yang sekarang bernilai US$ 2,3 miliar, adalah pemegang saham individu terbesar di Wynn Resorts.

7. Harold Hamm dan Sue Ann Arnall (US$ 975 juta)

Setelah tiga tahun proses pengadilan yang pahit, taipan minyak Harold pada tahun 2015 mencoba untuk mengakhiri pernikahan 26 tahun dengan Sue Ann (tanpa pranikah) dengan menulis cek sebesar US$ 974.790.317,77 dari rekening Morgan Stanley-nya.

Namun Harold kemudian berubah pikiran, memutuskan dia menginginkan lebih dan mengajukan banding mencari bagian yang lebih besar dari kekayaan US$ 13,7 miliar yang terkait dengan kepemilikan Hamm sebesar 75% di Continental Resources, yang diperdagangkan secara publik.

Pada bulan April 2015, Mahkamah Agung Oklahoma mengakhiri saga tersebut, mengabulkan mosi Harold untuk membatalkan bandingnya, dengan alasan dari preseden bahwa Sue Ann telah menyetujui penyelesaian tersebut dengan menandatangani dan menyerahkan cek. Sue Ann kemudian mendanai komite aksi politik yang berhasil menggulingkan hakim yang memimpin perceraian.

8. Roy E. dan Patricia Disney (US$ 600 juta)

Roy dan istrinya mengajukan gugatan cerai pada tahun 2007 masing-masing pada usia 77 dan 72 tahun, setelah 52 tahun menikah. Roy, keponakan Walt Disney, memiliki kekayaan sekitar US$ 1,3 miliar pada saat itu.

Sebelumnya ia menjadi andalan Forbes 400, tetapi kehilangan hampir setengah dari kekayaannya dalam perceraian tersebut dan dikeluarkan dari daftar tersebut. Pada 2008, ia menikah dengan penulis dan produser Leslie DeMeuse dan meninggal setahun kemudian. Sementara Patricia meninggal pada tahun 2012.

Meski sudah bercerai dan meninggal dunia, sebuah yayasan keluarga dengan aset US$ 122 juta (per 2018) dengan kedua nama mereka masih tetap mendukung penyebab lingkungan dan ekonomi.


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading