HK Siapkan Anak Usaha IPO di Tahun Ini

Market - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
16 April 2021 20:50
Jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Hutama Karya)

Jakarta, CNBC Indonesia - Anak usaha PT Hutama Karya (Persero) yakni PT Hutama Karya Infrastruktur, PT Hakaaston juga PT HK Realtindo bakal melantai di bursa atau Initial Public Offering (IPO). Dari tiga anak usaha, yang terdekat aksi IPO hanya satu perusahaan di 2021.

"Terdekat pada akhir tahun ini adalah PT Hutama Karya Infrastruktur yang lebih dahulu," kata Direktur Utama Hutama Karya, Budi Harti dalam webinar Mengukur Infrastruktur, Jumat (16/4/2021).

Budi menjelaskan diharapkan dari IPO PT Hutama Karya Infrastruktur ini bisa mendapat dana sekitar Rp 2 triliun, yang digunakan untuk mengembangkan perusahaan.


Dari website perusahaan HKI adalah kontraktor yang telah membangun sejumlah ruas jalan tol Trans Sumatera. Didirikan pada 2015 spin off dari Divisi Jalan dan Jembatan milik HK.

Adapun proyek yang sudah dibuat oleh HKI adalah jalur tol Pekan Baru - Dumai, Medan - Binjai Seksi 1-3 , Palembang - Indralaya, Cinere - Jagorawi.

Lalu proyek yang masih dikerjakan Indralaya - Prabumulih, Pekanbaru - Bankinang, Binjai - Pangkalan Brandan - Bengkulu - Taba Penanjung, Padang - Sicincin.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading