Selain Indonesia, Citigroup Juga Cabut dari 12 Negara Ini

Market - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
16 April 2021 06:32
Citigroup Foto: CNBC

Jakarta, CNBC Indonesia - Kabar mengejutkan datang dari perusahaan perbankan Citigroup. Raksasa keuangan asal Amerika Serikat (AS) memutuskan untuk mencabut layanan retail banking-nya di Indonesia.

Keputusan mengejutkan ini tak hanya terjadi di cabang Indonesia saja. Perusahaan jasa perbankan yang berbasis di New York itu juga akan mencabut bisnis retail banking di 13 negara yaitu Australia, Bahrain, China, India, Korea Selatan, Malaysia, Filipina, Polandia, Rusia, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.


Langkah ini diambil setelah CEO baru Jane Fraser, menyatakan bahwa dalam tinjauan berkelanjutan yang dikerjakan perusahaan, bisnis tidak begitu membawa hal signifikan bagi pendapatan perusahaan.

"Sementara 13 pasar lainnya memiliki bisnis yang sangat baik, kami tidak memiliki skala yang kami butuhkan untuk bersaing," kata Fraser dalam pernyataannya dikutip Jumat (16/4/2021).

"Kami yakin modal kami, investasi dolar dan sumber daya lainnya digunakan dengan lebih baik untuk menghadapi peluang pengembalian yang lebih tinggi dalam pengelolaan kekayaan dan bisnis kelembagaan kami di Asia."

Lebih lanjut, Citigroup menyatakan tetap melayan bisnis retail banking di empat pusat keuangan dunia yaitu Singapura, Hong Kong, Uni Emirat Arab (UEA), dan London.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Breaking News: Citigroup Cabut dari Bisnis Retail Banking RI


(sef/sef)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading