Tok! Bakrie Tunjuk Rizal Mallarangeng Jadi Komisaris ENRG

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
25 February 2021 20:19
rizal mallarangeng

Jakarta, CNBC Indonesia - Emiten migas Grup Bakrie, PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) mengangkat politisi Rizal Mallarangeng sebagai komisaris perusahaan. Hal ini ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar hari ini, Kamis (25/2/2021).

Dalam RUPSLB yang berlangsung selama satu jam ini sebanyak 54% kuorum kehadiran dari pemegang saham. Terdapat dua agenda yang dibahas.

Agenda pertama adalah permohonan persetujuan perubahan Anggaran Dasar Perseroan dalam rangka penyesuaian dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No. 15/POJK.04/2020. Agenda pertama ini disetujui oleh lebih dari 99% dari pemegang saham yang hadir.


Agenda kedua merupakan persetujuan perubahan susunan Dewan Komisaris dan juga dsetujui oleh 99% pemegang saham yang hadir.

Dengan demikian, berikut susunan Dewan Komisaris perusahaan:

  • Komisaris Utama : Suyitno Patsukismo
  • Komisaris : Rudiantono Rimbono
  • Komisaris : Rizal Mallarangeng
  • Komisaris Independen : Syamsu Alam
  • Komisaris Independen : Gita R. Sjahrir

Dalam riwayat hidupnya disebutkan Rizal merupakan politikus yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Golkar pada 2020.

Dia juga menempati kursi sebagai Komisaris anak usaha perusahaan yakni PT EMP Daya Nusantaradan Komisaris di PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) sejak 2020 hingga saat ini.

Selain itu, dia juga pernah menjabat sebagai Staf Khusus Menko Perekonomian pada 2004-2006 dan Staf Khusus Menko Kesra 2006-2009 saat posisi menteri dari dua kementerian ini adalah Aburizal Bakrie.

Lainnya Rizal merupakan pendiri Freefom Corp. yang didirikan pada 2006 dan Pendiri sekaligus Direktur Eksekutif dari Freedom Institute sejak 2001. Dia juga merupakan pendiri Fox Indonesia.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading