Masih Galau! IHSG Masih Tak Bertenaga ke 6.300

Market - Putra, CNBC Indonesia
24 February 2021 09:22
Ilustrasi IHSG (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia-Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka hijau pada perdagangan Rabu (24/2/21). Indeks acuan bursa nasional tersebut menguat 0,18% ke 6.283,79. Selang 15 menit IHSG masih galau terkoreksi tipis 0,04% ke level 6.271,22.

Nilai transaksi hari ini sebesar sebesar Rp 1,8 triliun terpantau investor asing menjual bersih Rp 20 miliar di pasar reguler.

Asing melakukan pembelian di saham PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) sebesar Rp 31 miliar dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) Rp 23 miliar.


Sedangkan jual bersih dilakukan asing di saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) yang dilego Rp 41 miliar dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) yang dijual Rp 14 miliar.

Investor, analis dan pelaku ekonomi lainnyamenyambut positif testimonibos The Fed Jerome Powell di hadapanKomite Perbankan Senat AS yang akan dihelat dalam dua hari ini.

Banyak yang mencari sinyal terkait apa yang bakal dikatakan oleh orang nomor wahid di dunia kebanksentralanPaman Sam itu. Dalam kesempatan kali ini, Powell kembali menegaskan bahwastancekebijakan moneter yang longgar akan tetap dipertahankan.

Menurut Powell inflasi di AS masih terbilang lunak. Kenaikan harga rata-rata dalam 12 bulan terakhir masih di bawah sasaran target otoritas moneter Adikuasa tersebut yang dipatok di angka 2%.

"Perekonomian masih jauh daritujuan kami untuk mencapai sasaran ketenagakerjaan [maximum employment] serta target inflasi dan kemungkinan akan membutuhkan waktu untuk kemajuan substansial lebih lanjut untuk dicapai," kata bos Fed dalam sambutan yang disiapkan untuk Komite Perbankan Senat.

TIM RISET CNBC INDONESIA


[Gambas:Video CNBC]

(trp/trp)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading