OJK & Para CEO Bank Membedah Perbankan 2021 di Event Ini

Market - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
10 February 2021 11:30
Ist

Jakarta, CNBC Indonesia- Seluruh pelaku usaha berharap tahun 2021 menjadi tahun pemulihan, setelah tahun sebelumnya resesi ekonomi terjadi akibat pandemi Covid-19.

Pemerintah Indonesia pun meyakini pertumbuhan ekonomi atau produk domestik bruto akan meningkat 4,5% sampai 5,5% pada tahun ini. Semangat dan optimis terhadap tahun 2021 selalu dikumandangkan Presiden Joko Widodo beserta jajaran kabinetnya. 

Di tengah upaya pemulihan ekonomi ini peran perbankan sangat vital, terutama dalam pembiayaan para pelaku usaha. Perbankan juga menjadi instrumen terpenting dalam sistem pembayaran, yang diyakini akan melesat ketika ekonomi pulih.


Namun, tetap ada bayang-bayang ketidakpastian di tengah optimisme akan pemulihan. Ketidakpastian ini tentunya sangat dinamis sehingga perlu dikaji secara dalam dan terus menerus.

Atas dasar itulah media ekonomi terintegrasi terbesar CNBC Indonesia menggelar Money Talks Special Banking Outlook 2021. Event yang mengambil tema 'Perbankan Jadi Akselerator Pemulihan Ekonomi, ini akan digelar pada Kamis, 11 Februari 2021 pukul 12.00 sampai 14.00 WIB. Event ini akan disiarkan secara langsung di CNBC Indonesia TV dan livestreaming di CNBCIndonesia.com.

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan sekaligus Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Heru Kristiyana akan hadir dalam event ini. Selanjutnya akan dihadiri pula oleh Plt Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN), Nixon Napitupulu dan Direktur Utama Bank KB Bukopin, Rivan Achmad Purwantono.

Beberapa topik menarik yang akan dibahas dalam diskusi kali ini diantaranya adalah mengenai kilas balik perbankan 2020, evaluasi Rencana Bisnis Bank (RBB) 2021 hingga bagaimana gambaran arahan pengembangan digital banking oleh OJK.

Topik yang tak kalah menarik lainnya adalah peluang aksi korporasi perbankan tahun 2021 dan bagaimana strategi peningkatan likuiditas, modal hingga pertumbuhan anorganik. Diskusi juga akan dilengkapi dengan tanya jawab yang dipandu langsung oleh Anchor CNBC Indonesia.

Jangan sampai ketinggalan dan pastikan mengikuti semua informasi menarik yang akan dibahas. Diskusi ini akan ditayangkan secara langsung melalui CNBC Indonesia TV dan melalui situs resmi CNBCIndonesia.com.




(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading