Jokowi Rindu Suasana Normal Sebelum Pandemi Covid-19

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
07 February 2021 16:00
Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi massal covid-19 di Istora Senayan. (Biro Pers Sekretariat Presiden/ Laily Rachev)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan kerinduannya pada suasana kehidupan normal sebelum pandemi Covid-19. Pasalnya, menurutnya, selama hampir setahun Indonesia dan negara-negara lainnya di dunia menghadapi pandemi, ada rasa bosan dan lelah yang menghantui.

"Hampir setahun dalam selubung pandemi, saya dan Anda semua tentu ada rasa bosan, lelah, dan sedih. Kita sama-sama merindukan suasana yang normal, berkegiatan seperti sediakala, dan kehidupan yang tidak dicekam ketakutan," imbuh Presiden, dalam unggahan terbarunya di Instagram @jokowi, Minggu (7/2/2021).

Dalam video tersebut, Jokowi menyampaikan, vaksinasi massal untuk masyarakat umum akan segera dilakukan untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity. Sehingga, penyebaran virus Corona bisa dihentikan.


Untuk itu, presiden berpesan, untuk mengakhiri pandemi, masyarakat Indonesia harus disiplin ketat menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

"Dengan kesehatan masyarakat yang pulih, kepercayaan dunia meningkat, maka pemulihan ekonomi akan terjadi di 2021," kata Jokowi.

Seperti diketahui, sampai dengan Sabtu kemarin (6/2/2021), menurut data Kementerian Kesehatan, jumlah kasus positif Corona di Indonesia bertambah sebanyak 12.156 kasus baru. Dengan demikian, secara akumulasi, jumlah kasus positif infeksi di Indonesia sudah mencapai 1.147.010 orang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 939.184 orang dinyatakan sembuh dan 31.393 orang yang meninggal dunia. Adapun, kasus aktif Corona di Tanah Air mencapai 176.433 orang dengan jumlah suspek sebanyak 74.401 orang.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading