Akan Ada Kejutan 'Paket Kebijakan' dari KSSK, Simak!

Market - Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
01 February 2021 16:52
Menteri keuangan Sri Mulyani saat konferensi pers Komite Stabilitas Sistem Keuangan. (tangkapan Layar Youtube Kemenkeu RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) memutuskan untuk menerbitkan paket kebijakan bersama seluruh anggota KSSK. Namun, belum diketahui secara pasti paket kebijakan yang dimaksud.

Hal tersebut dikemukakan Ketua KSSK Sri Mulyani Indrawati dalam konferensi pers secara virtual, Senin (1/2/2021). Hingga saat ini, KSSK menetapkan stabilitas sistem keuangan dalam kondisi normal.

"KSSK memutuskan untuk menerbitkan paket kebijakan bersama atau terpadu," kata Sri Mulyani.


Sri Mulyani tidak merinci lebih jauh terkait paket kebijakan yang dimaksud. Namun, bendahara negara mengatakan, paket kebijakan ini akan mencakup berbagai stimulus dari masing-masing anggota KSSK.

"Dari Kementerian Keuangan di sisi fiskal, dari Gubernur BI moneter dan makroprudensial dan OJK untuk mikroprudensial dan regulasi sistem keuangan dan dari LPS," kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani menekankan KSSK akan mendorong pemulihan ekonomi secara berkelanjutan melalui kebijakan terpadu bersama para pemangku kepentingan terkait.


[Gambas:Video CNBC]

(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading