BRI Raih Best of The Best Communications 2021

Market - Donald Banjarnahor, CNBC Indonesia
31 January 2021 11:50
Dok: BRI

Jakarta, CNBC Indonesia - Mengawali tahun 2021, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI memberikan penghargaan bergengsi kepada perusahaan-perusahaan BUMN dalam perhelatan BUMN Corporate Communications & Sustainability Summit (BCOMSS) 2020.

Terdapat enam kategori penghargaan bergengsi yang dilombakan dalam BCOMSS 2020. Penghargaan tersebut ditujukan bagi perusahaan most valuable, most potential, dan most promising dalam menjalankan program-program komunikasi dan CSR di 2020.

Dalam sambutannya di acara puncak BCOMSS pada Jumat (29/1), Menteri BUMN Erick Thohir menekankan komunikasi adalah cerminan dari kepercayaan. Kepercayaan market kepada BUMN saat ini luar biasa berkat adanya komunikasi yang baik. Hal itu terlihat dari harga saham perusahaan-perusahaan BUMN di Bursa Efek Indonesia (BEI). Persepsi yang baik, lanjutnya, bukan pencitraan, tapi karena implementasi yang langsung dirasakan oleh masyarakat.


Salah satu BUMN yang mencuri perhatian yakni pemenang kategori Best of The Best Communications yaitu Bank Rakyat Indonesia (BBRI) yang sukses mendapatkan penghargaan tersebut kemarin malam. Selain itu, BRI juga memenangkan Gold Winner untuk kategori Social Media and Corporate Campaign. Bank BUMN dengan aset terbesar yang telah menembus angka Rp 1.500 triliun ini dinobatkan sebagai juara perhelatan BCOMSS 2020, mengungguli BUMN lainnya. BRI dinilai mampu menjadi BUMN terdepan dalam menjalankan program komunikasi yang berkelanjutan selama ini.

"Saya mengapresiasi tinggi penghargaan ini, karena komunikasi adalah ujung tombak untuk menyampaikan setiap pesan. Ketepatan dalam inovasi program, dan komunikasi solutif melalui multimedia, menjadi hal yang harus dilakukan dalam masa sulit seperti sekarang. Melalui dua hal itu, maka kita bisa bersama-sama segera bangkit dan keluar dari masa sulit," ujar Direktur Utama BRI Sunarso.

Penghargaan yang diberikan telah melalui penilaian dari sederet juri yang menjadi ahli di bidang komunikasi dan praktik keberlanjutan. Para juri yang memberi penilaian adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga, Jurnalis Senior Najwa Shihab, Akademisi dan Praktisi Komunikasi Effendi Ghazali, serta dua Akademisi dan Praktisi Sustainability yaitu Maria N. Radyati dan Juliati Ansye Sopacua.

Dua penghargaan yang diraih BRI pada awal tahun 2021 ini menunjukkan bahwa BRI telah dianggap optimal dalam upayanya menjaga komunikasi yang baik dan efektif terhadap shareholder, masyarakat, nasabah, serta pemangku kebijakan dan seluruh pihak yang berhubungan dengan perseroan.

Di samping itu, BRI juga dinilai dapat menjaga pola komunikasi yang efektif dan terbuka melalui berbagai jenis media, baik media massa atau media sosial, serta banyak memberikan informasi yang mencerahkan dan bermanfaat kepada masyarakat.

Dok: BRIFoto: Dok: BRI

[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading