Ampun! IHSG Tumbang 2% Lebih, Sempat Tinggalkan 6.000

Market - Putra, CNBC Indonesia
27 January 2021 09:47
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada pembukaan sempat menguat 0,2%. Selang 44 menit IHSG sudah berbalik ke zona merah anjlok 1,96% ke level 6.025,57 bahkan sebelumnya IHSG sempat anjlok 2% lebih di level terendahnya 5.998,89.

Data perdagangan mencatat, investor asing melakukan aksi beli bersih sebanyak Rp 42 miliar di pasar reguler hari ini dengan nilai transaksi hari ini menyentuh Rp 5,6 triliun.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menerima suntikan vaksin Covid-19 untuk dosis kedua di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Rabu 27/1/2021).


Berdasarkan pemantauan CNBC Indonesia melalui live streaming Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi yang terlihat mengenakan jaket merah sudah berdiskusi dengan petugas tim vaksinasi.

Setelah berkonsultasi dan melakukan klarifikasi data kesehatan terakhir, Jokowi kemudian bergeser untuk melakukan vaksinasi dosis kedua. Vaksinator Jokowi adalah Wakil Ketua Dokter Kepresidenan Abdul Muthalib. Abdul Muthalib merupakan vaksinator Jokowi, saat melakukan vaksinasi dosis pertama pada dua pekan sebelumnya.

Pasca disuntik, Jokowi kemudian mendapatkan kartu tanda suntik vaksin. Kartu ini merupakan tanda dan bukti kepala negara telah melaksanakan vaksinasi secara dua tahap.

"Jadi setelah suntikan vaksin pertama itu 13 Januari, 2 minggu lalu, sekarang hari ini saya mendapatkan suntikan vaksin kedua," kata Jokowi usai melakukan vaksinasi.

Jokowi mengaku tidak merasakan apa-apa setelah mendapatkan vaksinasi dosis kedua. "Tidak terasa. Sekarang sama saja. Saya juga aktivitas ke mana-mana," jelasnya.

TIM RISET CNBC INDONESIA


[Gambas:Video CNBC]

(trp/trp)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading