IHSG Sempat Anjlok 2,5%, MOST Mandiri Sekuritas Malah Error

Market - Tri Putra, CNBC Indonesia
25 January 2021 10:39
foto : CNBC Indonesia/Muhammad Sabki

Jakarta, CNBC Indonesia - Di tengah koreksi parah Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) aplikasi MOST milik Mandiri Sekuritas (CC) malah tidak dapat diakses. Hal ini tentu saja berpotensi merugikan nasabah Mandiri Sekuritas. Sebelumnya IHSG sempat terkoreksi parah lebih dari 2,5% ke titik terendahnya di angka 6.148,30.

Kekecewaan nasabah mandiri sekuritas sendiri banyak dituangkan di forum-forum saham serta twitter seperti di akun @victorious  yang menuliskan "Bisa2nya most chaos lg begini oi @ mandiri sekuritas'', selanjutnya akun twitternya @vyvicky juga mencuit "mandiri sekuritas error trus dong".

Bahkan Luthfan Nur dalam akun twitternya @luthfanatic mencuit "Kacau, gabisa open nih @Mandiri_OLT, malu-maluin negara. kualitas sekuritas BUMN seperti ini.


Bahkan banyak nasabah yang mengancam akan berpindah sekuritas apabila hal ini terus berlanjut, apalagi error terjadi di saat-saat krusial yakni IHSG sedang ambruk 2,5%.

Angga dalam akun twitternya @batarangga mencuit "Terimakasih @Mandiri_OLT. apakah saatnya beralih ke sekuritas lain yang lebih terjamin kestabilan aplikasinya"

Berdasarakan keterangan tim Mandiri Sekuritas yang dikirimkan kepada nasabah yang diperoleh CNBC pagi ini, manajemen Mansek menyatakan bahwa sistem MOST memang sedang mengalami kendala teknis dan sedang dalam perbaikan. Mandiri Sekuritas juga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

TIM RISET CNBC INDONESIA


[Gambas:Video CNBC]

(trp/trp)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading