Kapan Jokowi Lantik Anggota Dewas Dana Abadi SWF?

Market - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
22 January 2021 18:07
Presiden Jokowi Meninjau Posko Darurat Evakuasi Pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Rabu (20/1/2021). (Dok: Tangkapan layar Setpres RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Sekretariat Negara telah menerima surat persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) terkait pemberhentian dan pengangkatan Kepala Kepolisian RI.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Sekretaris Negara Pratikno ternyata juga menerima surat penyampaian Calon Anggota Dewan Pengawas Lembaga Pengelola Investasi (LPI) yang berasal dari unsur profesional.

Dalam surat tersebut, setidaknya DPR menyepakati nama-nama anggota dewan pengawas LPI yang berasal dari unsur profesional yaitu Darwin Cyril Noerhadi, Yozua Makes, dan Haryanto Sahari.

Berdasarkan persetujuan DPR, maka selanjutnya pemerintah akan menetapkan keputusan presiden tentang pengangkatan dewan pengawas LPI yang keanggotannya terdiri dari Menteri Keuangan, Menteri BUMN, dan unsur profesional.

Meski demikian, dalam keterangan resmi Sekretariat Negara, tidak disebutkan secara pasti kapan pelantikan struktur keanggotaan dewan pengawas LPI. Namun, kabar beredar pelantikan akan dilakukan pekan depan.



[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading