Investor Panik? IHSG Melorot 2% di Awal Sesi II

Market - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
22 January 2021 13:48
Ilustrasi IHSG (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) drop 2% pada awal perdagangan sesi II hari ini. Investor masih melanjutkan aksi jual, setelah IHSG reli panjang dari akhir 2020. 

Pada pukul 13.40 WIB, IHSG sempat drop 2% ke level 6.284. Nilai transaksi tercatat mencapai Rp 12,2 triliun dari volume perdagangan 12,46 miliar saham.

Perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 8 Februari 2021, dari sebelumnay dari 11 Januari hingga 25 Januari di kota besar Jawa-Bali menjadi sentimen negatif. Pemerintah melakukan ini karena meningkatnya jumlah kasus Covi-19. 


Keputusan perpanjangan PPKM tersebut itu disampaikan oleh Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartarto dalam keterangan pers di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (21/1/2021).

Dari luar negeri, kabar buruk datang dari Amerika Serikat (AS) di mana tim Presiden Joe Biden menegaskan bahwa sikap pemerintah AS terhadap China tak akan berubah. Hal ini memicu kekhawatiran bahwa perang dagang masih akan terus berkobar dan merusak prospek pemulihan ekonomi dunia.


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading