Masih Pandemi, Ciputra Group Terbitkan Global MTN Rp 4,24 T

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
18 January 2021 19:55
Ciputra: Menurunkan Harga Properti Belum Jadi Pilihan Saat Pandemi(CNBC TV )

Jakarta, CNBC Indonesia - Pengembang properti PT Ciputra Development Tbk (CTRA) akan menerbitkan surat utang jangka menengah (medium term note/MTN) senilai SGD$ 400 juta (Rp 4,24 triliun, asumsi kurs Rp 10.600/SGD) melalui program multicurrency MTN.

Penerbitan MTN ini ditujukan salah satunya untuk melakukan pembiayaan kembali (refinancing) utang perusahaan yang akan jatuh tempo. Sisanya akan digunakan untuk modal kerja perusahaan secara grup.

Salah satu penggunaan surat utang tersebut adalah untuk melakukan penawaran tender (tender offer) atas utangnya senilai SGD$ 150 juta yang akan jatuh tempo pada September 2021 dengan tingkat bunga 4,85% per tahun.


Berdasarkan pengumuman yang dirilis perusahaan di Singapore Stock Exchange (SGX), tender tender offer ini akan mulai dilakukan pada 18 Januari-8 Februari 2021.

Perusahaan telah menunjuk DBS Bank sebagai arranger penerbitan obligasi dan tender offer tersebut.

"Penerbit bermaksud untuk menggunakan hasil bersih dari Notes Baru untuk membiayai pembayaran Biaya Persetujuan Awal, Biaya Persetujuan Normal, Harga Pembelian agregat, bunga yang masih harus dibayar dan belum dibayar dari Seri 002 Notes yang ditenderkan secara sah...," tulis manajemen dalam keterangannya, Senin (18/1/2021).


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading