Erick Thohir Tantang Direksi BUMN Turun ke Lapangan

Market - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
16 January 2021 15:06
Menteri Badan Usaha Milik Negara RI (BUMN) Erick Thohir dalam acara CNBC Indonesia Award 2020 Indonesia dengan tema Menyongsong Bangkitnya Ekonomi Indonesia 2021. (CNBC

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta jajaran direksi di BUMN untuk tidak hanya berpangku tangan berada di dalam kantor. Ia berharap para direksi juga bisa merasakan kondisi sebenarnya yang terjadi di lapangan.

Hal ini Ia utarakan ketika berdiskusi bersama account officer (AO) dan nasabah dari PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

"Kalian ade-ade AO jadi contoh konkrit luar biasa bagi Pimpinan BUMN, kalian turun ke jalan, pemimpin BUMN hanya duduk di meja. Itu yang saya challenge, kenapa? Karena yang dicontohkan Presiden Jokowi bahwa sebagai pemimpin kita ngga bisa mengarahkan tanpa liat kejadian real story di bawah itu," kata Erick, Sabtu (16/1/21).


Sebagai barisan terdepan dalam mencari nasabah, Erick melihat AO bisa menjadi contoh bagi para pimpinan BUMN agar tidak berpangku tangan. Para AO yang mayoritas berasal dari generasi milenial atau berusia di bawah 25 tahun langsung turun ke lapangan dalam mencari nasabah.

"Saya melihat ada dua generasi milenial di Indonesia. Ada milenial perkotaan dan milenial, maaf ga ada maksud apa-apa tapi langsung bersentuhan ke masyarakat. Milenial ini punya pola pikir berbeda, persamaanya peduli kepada perubahan yang terjadi di masyarakat. Saya ingin menantang seluruh BUMN harus punya empati ini," katanya.

Dengan bergeraknya BUMN dalam kegiatan di lapangan secara langsung, maka masyarakat luas akan mendapatkan manfaatnya.

"Saya terus terang apresiasi dan sangat terharu karena perjuangan kalian sebagai generasi muda yang sudah langsung turun di garis terdepan, langsung membantu masyarakat kita ibu-ibu pada saat ini yang kesulitan, yang saat sebelumnya juga dalam perjuangan," papar Erick.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading