Lagi Pandemi, Nasabah Wealth Management BNI Naik 12%

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
14 January 2021 15:58
awarkan Investasi Menarik, Nasabah BNI Emerald Tumbuh 12%  (CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Negara Indonesia (Perseo) Tbk (BBNI) menyebutkan sepanjang 2020, bisnis wealth management di perusahaan mengalami peningkatan signifikan, baik dari sisi jumlah nasabah hingga dana kelolaan (asset under management).

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan peningkatan bisnis wealth management ini terjadi seiring dengan meningkatnya jumlah nasabah kalangan atas dan literasi keuangan.

"Memang pertumbuhan masyarakat kalangan atas bertambah disertai dengan pemahaman literasi keuangan. Ini sangat bagus menurut kami, ini terlihat dengan meningkatnya jumlah nasabah BNI Emerald, yaitu nasabah yang memiliki dana cukup besar setiap tahunnya. Tumbuh 12% yoy di 2020," kata Corina dalam wawancara dengan CNBC Indonesia TV, Kamis (14/1/2020).


Dia menjelaskan, seiring dengan peningkatan ini nilai AUM reksa dana yang dikelola melalui bisnis ini meningkat 37% YoY hingga akhir 2020. Sedangkan AUM untuk obligasi naik 15% YoY untuk periode yang sama.

"Kita amati juga pertumbuhan dana nasabah kaya dalam situasi pandemi diiringi perubahan perilaku termasuk transaksi financial yang shifting dari konvensional ke online channel," kata dia.

Perubahan perilaku ini dimanfaatkan oleh BNI untuk memberikan edukasi investasi dan penawaran yang disesuaikan dengan profil risiko masing-masing nasabah.

"Tidak sedikit nasabah high affluent yang memanfaatkan momen penyesuaian suku bunga meningkatkan aset kelas melalui penembapat produk investasi yang sesuai profil risiko... Dengan demikian AUM dapat meningkat dan terjaga meski di saat pandemi, pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading