Catat! Kaesang 'Sangmology' Sebut Saham PGAS Bisa ke Rp 2.100

Market - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
14 December 2020 16:08
Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep menjadi bagian dari e-Sport. (CNBC Indonesia/Lynda Hasibuan)

Jakarta, CNBC Indonesia - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep cukup aktif mencermati pergerakan bursa saham Indonesia pada perdagangan Senin ini (14/12/2020).

Saat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menyentuh level 6.000, Kaesang langsung memberikan respons. 

Respons Kaesang tersebut ditulisnya dalam bentuk cuitan di lini masa Twitter-nya. Kaesang mengunggah kalimat, "Weleh...Weleh," dengan menampilkan gambar IHSG di level 6.000.


Warganet pun menimpali dan membuat cuitan balasan dengan bertanya pada Kaesang. Putra Jokowi ini  yang memberikan istilah untuk rekomendasinya 'Sangmology'. 

Salah satu akun, @aMrazing bertanya ke di postingan Kaesang, IHSG di level 6.000. "Widih. Ihsg 6000. Beli apa, gaes?" tanya akun tersebut. 

Lalu Kaesang merespons cuitan tersebut dengan menyebut salah saru kode saham, PGAS. Ini adalah kode saham PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), salah satu perusahaan badan usaha milik negara (BUMN), sub-holding gas dari PT Pertamina (Persero).


Belum selesai sampa di sana, akun @andrimauuu bertanya, "lepas di berapa nih suhu?". 

Kemudian Kaesang merespons lagi melalui lini masanya dengan bunyi cuitan, "kalo saya masih percaya bisa tembus 2100".


Postingan Kaesang terkait saham PGAS cukup ramai diperbincangkan di grup-grup investor. Ini membuat PGAS terus menguat pada perdagangan sesi kedua.

Hingga penutupan perdagangan sore ini, harga saham PGAS tercatat menguat 3,63% ke level 1.715/sham, dengan nilai transaksi Rp 506 miliar. Sebulan terakhir saham PGAS naik 45,34% dengan kapitalisasi pasar Rp 41,57 triliun. 


[Gambas:Video CNBC]

(hps/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading