CNBC Indonesia Award 2020

Erick Thohir: 2021 Ada Dua Corporate Action Terbesar RI

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
10 December 2020 21:34
Menteri Badan Usaha Milik Negara RI (BUMN) Erick Thohir dalam acara CNBC Award dengan tema Menyongsong Bangkitnya Ekonomi Indonesia 2021. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan pada 2021 akan ada dua aksi korporasi terbesar sepanjang sejarah RI.

Erick mengungkapkan hal ini di acara CNBC Indonesia Award 2020 yang digelar di Auditorium Bank Mega, Kamis (10/12/2020).

"Tahun 2021 saya pastikan ada 2 Corporate Action besar," kata Erick yang mendapatkan CNBC Indonesia Award sebagai Most Influential Minister."Satu, adalah penggabungan bank syariah," kata Erick.

Penggabungan ini dilakukan dengan me-merger Bank Syariah Mandiri, Bank Syariah BNI, dan juga Bank Syariah BRI. "Nanti akan ada alternatif pembiayaan terbesar di Indonesia dengan aset Rp 250 triliun," terang Erick.

Menteri Badan Usaha Milik Negara RI (BUMN) Erick Thohir dalam acara CNBC Indonesia Award 2020 Indonesia dengan tema Menyongsong Bangkitnya Ekonomi Indonesia 2021. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)Foto: Menteri Badan Usaha Milik Negara RI (BUMN) Erick Thohir dalam acara CNBC Indonesia Award 2020 Indonesia dengan tema Menyongsong Bangkitnya Ekonomi Indonesia 2021. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)



Lebih jauh Erick juga mengatakan, aksi korporasi yang kedua adalah dengan menggabungkan sektor usaha mikro.

Penggabungan usaha mikro ini akan melibatkan Bank BRI, PNM, dan Pegadaian. "Agar ada database riil UMKM. Kita harap dengan penggabungan satu data ada pengusaha naik kelas dari yang kecil, karena dari krisis 1998 kita ingat yang besar padahal usaha kecil yang tingkat NPL 0,1% sangat terdampak Covid-19," terangnya.



[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading