Tingkatkan Produksi Migas Blok Rimau, Medco E&P Ubah PJBG

Market - Anisatul Umah, CNBC Indonesia
02 December 2020 13:24
Medco e&p natuna temukan cadangan gas di perairan natuna. (SKK Migas)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Medco E&P Indonesia, anak usaha PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) sektor hulu minyak dan gas bumi, baru saja melakukan penandatanganan amandemen perjanjian jual beli gas (PJBG) dengan anak usahanya, PT Medco E&P Rimau, sebagai pembeli gas.

Penandatanganan amandemen PJBG ini dilakukan oleh Direktur Utama Medco E&P Ronald Gunawan pada Rabu, 2 Desember 2020 disaksikan oleh Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto pada acara "2020 International Convention on Indonesia Upstream Oil & Gas" secara virtual di Jakarta.


Amandemen PJBG ini untuk menambah total jumlah kontrak gas dari PJBG tahun 2016, sehingga secara keseluruhan mencapai sebesar 9,015 TBTU. Gas tersebut akan dipasok dari sumur-sumur di Blok South Sumatra untuk mendukung aktivitas lifting minyak Blok Rimau di Sumatera Selatan.

Dengan ditandatanganinya amandemen PJBG, maka ini memperpanjang periode kontrak hingga 31 Desember 2027. Penjualan gas tersebut akan memberikan kontribusi pendapatan kotor gabungan dari Blok South Sumatera dan Rimau sekitar US$ 11,09 juta, dengan pendapatan pemerintah sebesar US$ 11,61 juta dan kontraktor US$ 3,31 juta.

"Kami gembira dengan penandatanganan kesepakatan tersebut yang akan menambah pendapatan perusahaan dan mendukung aktivitas lifting minyak dari Blok Rimau," tutur Direktur Utama Medco E&P Indonesia Ronald Gunawan, seperti dikutip dari keterangan resmi perusahaan, Rabu (02/12/2020).


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading