Kala Yusuf Mansur Main Saham BRIS & Garuda, Bidik Mana Lagi?

Market - Yuni Astuti, CNBC Indonesia
21 November 2020 10:22
Ustaz Yusuf Mansur/Dok Instagram @yusufmansurnew Foto: Ustaz Yusuf Mansur/Dok Instagram @yusufmansurnew

Jakarta, CNBC Indonesia - Ustaz kondang Yusuf Mansur lagi-lagi mengungkap soal 'bidikan investasinya' setelah berhasil meraup keuntungan di saham PT Bank BRISyariah Tbk (BRIS) dan masuk ke saham PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA). YM, panggilan akrabnya, memang mulai berinvestasi di saham.

Lalu, saat ditanya CNBC Indonesia, saham apa lagi yang akan ia bidik, ia tak menyebutkan spesifik. Namun kodenya jelas yang bisa digunakan masyarakat secara langsung.


"Abis ini [Garuda], kita masuk ke [saham-saham] jalan tol, jalan tol, kita bikin jadi punya rakyat secara direct," kata Yusuf Mansur, dalam pesan singkatnya kepada CNBC Indonesia pekan ini.

Mengacu data Bursa Efek Indonesia (BEI), beberapa saham di sektor ini di antaranya PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), PT Nusantara Infrastructure Tbk (META), PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMN).

Ada pula PT Waskita Karya Tbk (WSKT) lewat anak usaha, PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) via anak usaha, dan PT Astra International Tbk (ASII) juga lewat anak usaha, termasuk PT Gudang Garam Tbk (GGRM) lewat anak usaha yang baru didirikan awal November ini.

Dari saham-saham tersebut, yang masuk Daftar Efek Syariah (DES) per Juli 2020 versi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yakni JSMR, META, CMNP, WIKA, ASII, sementara WSKT dan GGRM tak masuk saham syariah.

Saat dikonfirmasi terkait dengan saham-saham ini, YM hanya menjawab singkat. "All tolls, hehehe," jawabnya.

Soal harga saham Garuda, YM sebetulnya menegaskan bahwa dirinya sedikit pun tidak berfikir kenaikan harga sahamnya karena kabar yang dihembuskan. Ia punya hitungan sendiri.

"Ga berpikir begitu, bahkan saat pujian datang, sama sekali nggak mikir saham GIAA naik," katanya.

"Tapi, cara berpikir komentar tersebut [di Instagram], mungkin benar... kalau dihitung secara matematika lahiriah dunia. Tapi kalau bicara soal sentimen ala langitiyah, hehehe. Ala langit, bisa jadi beda," ujar ustaz yang bisa memakai logat Betawi ini.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading