Ahay! Ini Sederet Saham Pilihan untuk Keruk Cuan Hari Ini

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
18 November 2020 08:44
Ilutrasi Bursa. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Aksi beli investor yang massif mendorong kenaikan bursa saham domestk pada perdagangan Selasa kemarin, 17 November 2020. Investor tampaknya mulai berani masuk ke aset berisiko seiring dengan ditemukannya vaksin covid-19.

Indeks Harga Saham Gabungan ditutup menguat sebesar 0,63% ke level 5.529,94 poin. Data perdagangan mencatat, nilai transaksi mencapai Rp 14,37 triliun dengan volume 16,36 miliar. Investor asing melakukan aksi beli bersih sebesar Rp 810,67 miliar.

Saham-saham yang banyak ditransaksikan kemarin antara lain, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) dan PT Astra International Tbk (ASII).


Sebelum memulai perdagangan Rabu (18/11/2020) simak rekomendasi saham pilihan dari sejumlah broker yang dirangkum CNBC Indonesia:

1. MNC Sekuritas - IHSG Uji Level 5.600

IHSG kembali ditutup menguat 0,6% ke level 5.529 dan telah menembus resistance di level 5.520. Agar diperhatikan, bahwa saat ini IHSG menurut MNC Sekurias diperkirakan sudah berada di area wave v dari wave (v) dari wave [iii] dengan target berada pada rentang 5.570-5.650. Setelahnya, IHSG akan rentan terkoreksi untuk membentuk wave [iv] dengan target koreksi 5.350-5.470.

Saham pilihan:

  • TOWR
  • SIMP
  • PTBA
  • MAPI

2. Reliance Sekuritas - Masih Dibayangi Covid-19

Investor mengambil jeda setelah bursa saham global menguat ke posisi tertinggi sepanjang masa pada hari Senin kemarin efek dari sentimen vaksin Moderna Inc. terbukti 94,5% efektif dalam uji klinis. Namun distribusi dan vaksinasi masih beberapa bulan lagi di tengah penambahan kasus Covid-19 yang menyebar dengan cepat di AS dan Eropa.

Di sisi lain, Kanselir Angela Merkel memperingatkan bahwa situasi di Jerman tetap sangat serius, sementara Ohio, Illinois dan Pennsylvania mengumumkan kebijakan pembatasan baru yang terkait dengan virus tersebut.

Saham pilihan:

  • ASII
  • PTBA
  • SMRA
  • JPFA

Menjaga Momentum Bullish
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading