BRI Luncurkan Indeks Aktivitas UMKM BMSI, Ini Keunggulannya

Video Eksklusif

BRI Luncurkan Indeks Aktivitas UMKM BMSI, Ini Keunggulannya

Market - CNBC Indonesia TV, CNBC Indonesia
16 November 2020 16:55

Jakarta, CNBC Indonesia- Survei Bank PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) menunjukkan optimistis terhadap kebangkitan ekonomi Indonesia seiring dengan membaiknya kegiatan usaha UMKM. Dimana Survei ini didasarkan data dari BRI Micro and SME Index (BMSI) yang menjadi indeks untuk mengukur aktivitas bisnis pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang terdiri dari Indeks Aktivitas Bisnis (IAB) untuk melihat situasi sekarang dan Indeks Ekspektasi Aktivitas Bisnis (IEAB) yang mengukur ekspektasi tiga bulan akan datang.

Menurut EVP Corporate Development & Strategy Division BRI, Andrijanto, rilis BMSI merupakan perwujudan atas fokus dari lini bisnis utama BRI. Sementara itu, menurut Senior Economist Corporate Development & Strategy Division BRI, Anton Hendranata, BMSI merupakan Indikator yang mencerminkan dan merefleksikan kinerja UMKM yang menggunakan penilaian terhadap 8 indikator.

Seperti apa indeks UMKM dalam BMSI? dan bagaimana manfaatnya? Selengkapnya saksikan dialog Maria Katarina dengan EVP Corporate Development & Strategy Division BRI, Andrijanto dan Senior Economist Corporate Development & Strategy Division BRI, Anton Hendranata dalam Closing Bell,CNBCIndonesia (Senin, 16/11/2020)

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini
Video Terpopuler
    spinner loading