PTBA Raih Penghargaan BUMN dengan Strategi Pemasaran Terbaik

Market - dob, CNBC Indonesia
05 November 2020 20:24
Dok: PTBA

Jakarta, CNBC Indonesia- PT Bukit Asam Tbk (PTBA) meraih penghargaan sebagai perusahaan pelat merah dengan strategi pemasaran terkreatif dalam BUMN Branding and Marketing Award 2020 yang digelar oleh BUMN Track.

Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Niaga Bukit Asam Adib Ubaidillah di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Kamis (5/11/2020).

Sebanyak 114 perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN turut berkompetisi pada ajang 8th BUMN Branding and Marketing Award 2020 yang mengambil tema "Optimizing Omnichannel".


Sementara peserta yang lolos tahap seleksi kedua berupa wawancara dan presentasi di hadapan dewan juri mengerucut menjadi 59 perusahaan.

Penilaian dilakukan oleh Menteri BUMN 2004-2007 Dr Sugiharto selaku Ketua Dewan Juri. Sugiharto menyatakan, tema "Optomizing Omnichannel" yang dipilih tahun ini sangatlah relevan dengan perkembangan yang sedang terjadi.

"Omnichannel memiliki hubungan yang linier atau relevan antara pencapaian branding dan marketing masing-masing BUMN terhadap revenue, tingkat kesehatan perusahaan serta terhadap keuntungan perusahaan," jelas Dr Sugiharto.

Terlebih, tantangan yang dihadapi di era VUCA (Volatile,Uncertain,Complex,Ambiguous) saat ini lebih besar.

Sehingga memaksa para BUMN dan Anak Perusahaan BUMN untuk tidak hanya keluar dari krisis, tetapi juga mampu menjangkau cara-cara baru demi berkompetisi dengan gempuran investor global yang menyesuaikan dengan paradigma korporasi saat ini, yaitu people, profit, planet.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading